Pangeran Harry Tak Menghormat Saat Pemakaman Ratu Elizabeth

London, halodayak.com – Putra bungsu Raja Charles III, Pangeran Harry, tidak memberi hormat saat acara pemakaman mendiang Ratu Elizabeth II, Senin (19/8/2022). Apa alasan Pangeran Harry tidak melakukan salute dalam upacara tersebut?

Sebelum dimulainya upacara pemakaman Ratu Elizabeth II di Westminster Abbey, sebagian keluarga kerajaan memberi hormat kepada peti mati Ratu sebelum memasuki kompleks. Namun hal yang luar biasa adalah Pangeran Harry, yang tidak melakukannya.

Pangeran William, Raja Charles III, Putri Anne, dan Pangeran Edward melakukan penghormatan kepada seluruh mendiang Ratu Elizabeth II. Sementara itu, Pangeran Harry tetap dengan tangan di sisinya.

Sementara saudara laki-laki, ayah, dan bibinya memberi hormat, Harry tetap dalam formasi bersama Pangeran Andrew. Duke of Sussex tidak bergerak dan menahan tangannya di sisi tubuhnya.

Menurut majalah Hello, gerakan hormat atau salute adalah “kebiasaan militer saat seorang prajurit menunjukkan rasa hormat kepada pangkat yang lebih tinggi.”

Harry memang pernah menjadi anggota militer kerajaan. Namun, ketika dia mundur dari perannya sebagai bangsawan, dia kehilangan seragam dan statusnya sebagai anggota militer.

Harry adalah mantan perwira Angkatan Darat. Meski demikian, ia mengenakan pakaian sipil untuk acara-acara resmi. Misalnya, selama jaga peti mati Ratu Elizabeth II, Raja Charles III mengizinkan Pangeran Harry untuk mengenakan seragam militernya.

Beberapa laporan menggambarkan bahwa Harry meminta untuk mengenakan seragam militer untuk menghormati neneknya, meskipun telah berhenti sebagai bangsawan senior.

Selama upacara hari ini, Duke of Sussex mengenakan jas dan dasi, sementara saudaranya, Pangeran William, mengenakan seragam militer lengkap.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ikuti kami di

5,928FansSuka
11,220PengikutMengikuti
3,002PelangganBerlangganan

berita terakhir