Usai Dekralasi Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak Bebas Stunting, Menteri PPPA RI Kunjungi Taman Edukasi Kalteng

Pulang Pisau, halodayak.com – Usai melakukan Dekralasi Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA) Bebas Stunting dan Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Prov. Kalteng Tahun 2022, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI I Gusti Ayu Bintang Puspayoga menyempatkan mengunjungi Taman Edukasi yang lokasinya berada di sekitar tempat Deklarasi Desa Ramah Anak Bebas Stunting, Desa Bukit Liti Kab. Pulang Pisau, Kamis (22/9/2022).

Kunjungan ke Taman Edukasi dalam rangka meninjau Dapur Sehat Atasi Stunting (DAHSAT), Hasil kerajinan dari UMKM Perempuan dan UMKM Perempuan Disabilitas, Posyandu balita, Layanan KB dan Tanaman Obat Keluarga (TOGA).

Menteri PPPA RI saat melihat hasil kerajinan rotan

Adapun Menteri PPPA RI didampingi Ketua TP-PKK Prov. Kalteng sekaligus sebagai Bunda Forum Anak Daerah Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Nuryakin serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah terkait Prov. Kalteng.

Menteri PPPA RI saat ditemui di sela-sela kunjungannya mengatakan bahwa Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia menyampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Pemprov. Kalteng yang telah menginisiasi kegiatan HAN tingkat Prov. Kalteng dan Deklarasi DRPPA Bebas Stunting.

Menteri PPPA RI saat melihat hasil kerajinan dari UMKM Perempuan dan UMKM Perempuan Disabilitas

“Saya melihat betul-betul kegiatan yang sangat komprehensif, komitmen Pemerintah Daerah untuk mewujudkan DRPPA. Kalau kita melihat, ketika berbicara tentang pemberdayaan, pemenuhan hak dan perlindungan Anak dimanapun berada itu tidak terlepas bagaimana komitmen Pemerintah baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota sampai di akar rumput. Kita harus bergerak bersama dalam hal pemberdayaan, pemenuhan dan perlindungan Anak Indonesia. Potensi-potensi itu saya lihat ada di Kalteng, ini perlu digali dan digerakkan. Tadipun suatu suguhan yang luar biasa dari Anak-anak disini,” ujarnya. (dz)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ikuti kami di

5,928FansSuka
11,220PengikutMengikuti
3,002PelangganBerlangganan

berita terakhir