Persela Lamongan Pecat PELATIH

halodayak.com– Manajemen Persela Lamongan secara mengejutkan telah memecat Fakhri Husaini dari kursi kepala pelatih. Keputusan ini diambil lantaran pelatih berusia 57 tahun tersebut dinilai gagal memenuhi target.

Selain itu, kabar ini juga diunggah secara langsung di akun resmi instagram milik Persela pada Rabu (28/9/2022) malam ini.

“Persela Lamongan dan Coach Fakhri telah sepakat untuk mengakhiri kerjasama lebih cepat musim ini. Kami ucapkan terimakasih atas kerja kerasnya selama ini dan kami mendoakan sukses di karir selanjutnya,” tulis @perselafc.

Secara terpisah, Manajer Persela, Fariz Julinar Maurisal saat dihubungi mengungkapkan, keputusan untuk mengakhiri kerjasama dengan Fakhri ini tak lepas dari hasil negatif yang diperoleh Persela di 6 laga yang telah dijalani.

Menurut Fariz, eks pelatih Timnas Indonesia U-16 tersebut tidak mampu mengangkat performa Persela. Bahkan, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut saat ini terperosok di urutan 9 dan terancam gagal memenuhi ambisi untuk promosi ke Liga 1.

“Dari awal tim ini dibentuk, memang semua saya percayakan ke pelatih, mulai dari proses seleksi, (perekrutan) pemain bidikan, semua adalah bentukan dari tim pelatih. Kami support 100 persen, dengan tim yang dibentuk. Ternyata sampai 6 match kita 3 kali kalah, 2 seri dan sekali menang, ini kan ndak sesuai dengan target yang kita berikan,” kata Fariz.

Fariz menegaskan bahwa keputusannya untuk memberhentikan Fakhri dari Persela tidak diambil secara mendadak, melainkan melalui proses panjang, dengan berbagai pertimbangan yang matang.

“Evaluasi tidak hanya sekali ini aja. Waktu kita bermain kurang bagus juga kita evaluasi, kita meeting dengan tim pelatih, 2 kali kalau nggak salah. Kemudian kemarin akhirnya saya harus ambil tindakan, karena saya harus memperbaiki tim ini dan kembali ke target. Akhirnya saya putuskan untuk memutus kerjasama lebih cepat,” terangnya.

Lebih lanjut, Fariz mengungkapkan, dalam hal ini bukan Coach Fakhri yang mengundurkan diri dari kursi pelatih, namun memang Manajemen Persela yang memang memberhentikan pelatih kelahiran Lhokseumawe tersebut.

Sehingga fengan adanya keputusan ini, Fariz membeberkan, untuk sementara Persela Lamongan akan dipimpin oleh Charis Yulianto, sembari mencari pelatih baru.

“Dari manajemen yang memutuskan, Coach Fakhri tidak mundur, jadi kami yang memberhentikan. Sementara waktu besok lawan Persijap Jepara kita dipimpin coach Charis. Setelah itu kita pilih beberapa calon pelatih yang akan menukangi Persela,” tutupnya.

(GG)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ikuti kami di

5,928FansSuka
11,220PengikutMengikuti
3,002PelangganBerlangganan

berita terakhir