Stand Pemprov Kalteng Raih Penghargaan Terbaik I Pameran Bali ITTAF 2022

Bali,halodayak.com – Dalam rangka mempromosikan produk unggulan khas Kalimantan Tengah (Kalteng) pada level Nasional maupun Internasional, Pemprov Kalteng melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Prov. Kalteng bersama Dekranasda Prov. Kalteng ikut serta dalam Pameran Bali ITTAF (Investment, Trade, Tourism, Agriculture, and Fishing) 2022, yang dilaksanakan di Mall Level 21 Denpasar, Provinsi Bali pada tanggal 10 s.d 13 November 2022.

ITTAF adalah pameran nasional tentang investasi, perdagangan, pariwisata, pertanian, dan perikanan. Untuk itu, tujuan digelarnya event ini adalah untuk mengenalkan, mendukung, dan memasarkan setiap produk UMKM yang berkualitas ke level nasional dan internasional. Penyelenggara dari kegiatan ini adalah PT. Aaliyah Cipta Pradana yang bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Provinsi Bali.

Disdagperin Prov. Kalteng membawa empat pelaku usaha IKM kalteng untuk mempromosikan aneka produk unggulan berupa anyaman rotan, teh bajakah, gaharu, batik khas Kalteng, perhiasan dari lilis lamiang serta produk unggulan lainnya. Keikutsertaan pada pameran ini bertujuan untuk promosi dan pemasaran produk-produk IKM Kalteng dengan standar dan kualitas yang tidak kalah bersaing dengan produk-produk IKM dari Provinsi lain serta memberi manfaat bagi IKM kalteng agar produk yang dihasilkan semakin Inovatif dan berdaya saing.

Pameran yang diikuti 15 peserta dari beberapa Provinsi, Kabupaten dan Kota di Indonesia ini juga sangat membantu promosi produk unggulan daerah, terbukti dengan banyaknya pengunjung yang mengunjungi stand peserta Pameran.

Kegiatan Pameran Bali ITTAF 2022 dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Tjok Bagus Pemayun ditandai dengan pemukulan Gong serta melakukan kunjungan ke stand Pameran.

Selama Pameran berlangsung, banyak pengunjung mall yang sangat antusias berkunjung dan membeli produk IKM Kalteng.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Prov. Kalteng Hj. Aster Bonawaty ketika dibincangi MMCKalteng di Palangka Raya, Selasa (15/11/2022) menyebut bahwa saat ini Pemprov Kalteng tengah giat-giatnya mempromosikan produk-produk IKM ke luar daerah Kalteng, bukan hanya sebagai promosi produk, tapi bagaimana  produk-produk kerajinan lokal menjadi pemantik pemulihan ekonomi  di saat pandemi Covid 19 belum berakhir, dan juga diakibatkan hantaman inflasi.

Lebih lanjut Ona menyebut, upaya promosi di Pameran Bali ITTAF 2022, Stand Pemprov Kalteng yang diwakili oleh Disdagperin memperoleh penghargaan terbaik I.

“Alhamdulilah, Disdagperin Prov. Kalteng dianugerahi penghargaan stand terbaik I pada Pameran Bali ITTAF 2022. Penghargaan ini merupakan penghargaan yang ke 3 kalinya yang diterima Pemprov. Kalteng melalui Disdagperin bersama Dekranasda Prov. Kalteng yang mana pada Pameran ITTAF di Jogjakarta bulan November 2020 memperolah stand terbaik II dan MTQ Nasional Kalsel Expo bulan Oktober 2022 stand terbaik II,” pungkasnya. (amad)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ikuti kami di

5,928FansSuka
11,220PengikutMengikuti
3,002PelangganBerlangganan

berita terakhir