Disperindagkop dan UMKM Barsel Usulkan ini

Buntok,halodayak.com – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kabupaten Barito Selatan (Barsel), sudah melakukan usulan ke Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), untuk menyesuaikan dengan keadaan kenaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang sekarang ini.

“Kita sudah mengusulkan untuk perubahan HET LPG 3 Kg dan sekarang sedang berproses di Provinsi Kalteng untuk menyesuaikan dengan kondisi sekarang,” ucap Kepala Disperindagkop dan UMKM Barsel Swita Minarsih, Jum’at (11/11/2022).

Masih dikatakan Swita, pihaknya juga sebelumnya sudah melakukan sidak ke Agen Gas yang berada di Barsel ini, sejauh mana pelanggaran yang dilakukkan akan pihaknya buat surat teguran dan akan dilaporkan ke pertamina kalau itu benar-benar melanggar aturannya.

“Kita bersama Intel Polres Barsel dan Kodim 1012 Buntok tindak lanjuti sejauh mana pelanggarannya yang dilakukan dan hasilnya akan dibuat teguran dan juga dilaporkan ke pihak Pertamina langsung,” ujarnya.

Ditambahkan, berdasarkan hasil sidak tersebut nantinya pihak pertamina akan turun langsung kelapangan, untuk melakukan pembinaan dan apabila tidak sesuai maka pihak pertamina yang akan memberikan sanksi kepada agen tersebut.

“Dari hasil sidak kita nanti apabila agen tersebut menemukan pelanggaran, maka pihak Pertamina lah yang akan memberikan sanksi kepada agen tersebut,” tandasnya . (zai)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ikuti kami di

5,928FansSuka
11,220PengikutMengikuti
3,002PelangganBerlangganan

berita terakhir