Halodayak.com Fasilitasi Pemantauan Rukyat Hilal 1 Syawal 1444 Hijiriah

PALANGKA RAYA, HALODAYAK.COM – Untuk melakukan pemantauan Rukyat Hilal 1 Syawal 1444 H atau Hari Raya Idulfitri 2023, pengelola Menara Masjid Raya Darussalam, memfasilitasi Kementerian Agama Republik Indonesia Kantor Wilayah Kementerian (Kemenag Kanwil) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) pada tanggal 20 April 2023 mendatang.

Direktur Utama Halodayak.com, Arjoni selaku perwakilan RSP Enterprise yang pengelola Menara Masjid Raya Darussalam mengungkapkan pihaknya sudah menerima surat dari Kemenag Kanwil Kalteng pada tanggal 10 April 2023 terkait permohonan penggunaan Menara Masjid Raya Darussalam.

“Alhamdulillah kami telah menerima surat permohonan dari Kemenag Kanwil untuk menfasilitasi Pemantauan Rukyat Hilal 1 Syawal 1444 H di Menara Masjid Raya Darussalam, dan telah mendapatkan kunjungan dari tim Kemenag Kanwil Kalteng untuk perisapan ” ucapnya, Rabu (19/4/2023).

Ia mengatakan, pemantauan Rukyat Hilal 1 Syawal nantinya dilaksanakan pada pukul 16.00 WIB melalui menara tersebut.

“Berdasarkan surat yang telah di terima pihak Kemenag Kanwil melakukan pemantauan pada sore hari tepatnya pukul 16.00 Wib, guna memastikan tibanya 1 Syawal 1444 H atau Hari Raya Idulfitri,” ujarnya.

Ia berharap dalam pemantauan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan cuaca mendukung, dan ia juga berharap pihaknya bisa memberikan pelayanan maksimal kepada Kemenag Kanwil Kalteng. (uni/Vgs)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ikuti kami di

5,928FansSuka
11,220PengikutMengikuti
3,002PelangganBerlangganan

berita terakhir