Korem 102/Pjg Kerahkan 1000 Personel Amankan Arus Mudik

PALANGKA RAYA, HALODAYAK.COM – Komando Resor Militer (Korem) 102/Panju Panjung Kalimantan Tengah (Kalteng) menerjunkan personel untuk pengaman arus mudik lebaran. Pengaman Korem juga dilakukan bersama unsur – unsur terkait diberbagai pos yang tersebar, guna memantau arus mudik lebaran di Kalteng.

Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Bayu Permana mengatakan, jumlah personel dikerahkan untuk menjaga arus mudik menjelang lebaran, hingga lebaran nantinya terus di pantau. “Itu menjadi tugas kami selaku menjaga keamanan, kenyaman, keselamatan, dan kelancaran pemudik untuk sampai tujuan,” ucapnya, saat silahturahmi Korem dan Insan Pers di Korem 102/Pjg, Kamis (20/4/2023).

Ia menyampaikan jumlah personel kurang lebih 1.000 yang dikerahkan untuk melakukan pengaman dan pemantauan arus mudik lebaran, dan arus balik lebaran. “Saya telah mengarahkan kurang lebih 1.000 personel kita untuk memantau arus mudik dan balik lebaran,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan, situasi selama ini dan menjelang lebaran masih dalam kondisi aman, arus lalulintas masih digolongkan longgar atau tidak padat, hingga pemudik aman lakukan perjalanan. “Ini saat kami melakukan peninjau bersama bapak gubernur diberbagai daerah,” katanya.

Pihaknya mengharapkan situasi tetap aman dan arus mudik, serta arus balik dapat berjalan dengan lancar. “Sehingga para pemudik merasakan aman, nyaman, tenang dan lancar lakukan mudik dan balik nantinya,”pungkasnya. Uni/Arj

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ikuti kami di

5,928FansSuka
11,220PengikutMengikuti
3,002PelangganBerlangganan

berita terakhir