Danrem Berpesan agar Gerdayak Jadi Teladan di Masyarakat

PALANGKA RAYA, HALODAYAK.COM – Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Bayi Permana melalui Kasi Loh Kasrem 102/Pjg Kolonel Cba Agus Susanto menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-13 Gerdayak Indonesia dan Pelantikan Dewan Pimpinan Provinsi Gerakan (DPP) Pemuda Dayak (Gerdayak) Indonesia Kalimantan Tengah (Kalteng) periode 2022 – 2027, di Balai Berkah Korem 102/Panju Panjung, Minggu (28/5/2023).

Agus Susanto menyampaikan kesannya. Ia mengaku gembira dan bangga terhadap organisasi Gerdayak Indonesia Provinsi Kalteng yang dapat memaknai hari ulang tahunnya ke-13 dengan melakukan berbagai aktivitas dan kegiatan sosial yang menyentuh langsung kehidupan masyarakat Kalteng.

Ia berpesan sesuai pesan Danrem kepada Gerdayak Indonesia,  sebagai sebuah organisasi masyarakat sudah seharusnya orang didalamnya memberikan teladan yang baik bagi masyarakat serta berkontribusi dalam masyarakat.

“Peringatan ulang tahun ini dapat dijadikan momentum untuk melakukan evaluasi dan introspeksi guna meningkatkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara tercinta,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Gerdayak Indonesia, Drs Yansen A. Binti MBA mengucapkan terima kasih atas kehadiran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan para pejabat pemerintah yang telah bersama-sama pihaknya menyaksikan pelantikan Pengurus DPP Gerdayak Indonesia Kalteng dan Caretaker DPP Gerdayak Indonesia Kalimantan Selatan (Kalsel) serta memperingati hari ulang tahun yang ke-13 Gerdayak Indonesia.

“Saya mewakili seluruh Gerdayak Kalteng atas kehadiran Forkopimda dan pejabat untuk menyaksikan pelantikan kepengurusan DPP Indonesia Kalteng,” ucap Yansen.

Yansen mengungkapkan, percaya dengan kepengurusan DPP Gerdayak yang telah dilantik. Selain pelantikan pihaknya juga telah memberikan penghargaan dan medali dari Gerdayak Indonesia kepada mereka yang telah dipandang berkontribusi pada Gerdayak Indonesia.

“Sehingga dengan hal tersebut, mereka mampu membina warga Dayak di daerahnya masing-masing,” ujarnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Gubernur Kalteng diwakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kalteng, Dr H Muhammad Katma F. Dirun, SE MM, Danrem 102/Pjg diwakili Kasilog Kasrem 102/Pjg Kolonel Cba Agus Susanto, Kasiops Kasrem 102/Pjg Kolonel Inf Rendra Dwi Ardhani, SE, M. Han, Dandim 1016/Plk, Kapolda Kalteng diwakili  Kasubdit Sosbud Kompol Suwardi, SH, Dan/Kabalak Ajurem 102/Pjg, Bupati Katingan, Bupati Barito Timur dan Bupati Kotawaringin Timur, Ketua maupun perwakilan organisasi masyarakat (ormas) di Kalteng, Panglima Batamad Kalteng, Kolonel Inf (Purn) Yuandrias, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW), Pemuda Pancasila Kalteng, Muhammad Syauqie, Pengurus dan anggota Gerdayak Kalteng dan Kalsel, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan organisasi masyarakat (ormas) se- Kalteng. (uni/Vgs)

 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ikuti kami di

5,928FansSuka
11,220PengikutMengikuti
3,002PelangganBerlangganan

berita terakhir