Akerman: Desa yang Teraliri Listrik Simbol Kemajuan Desa

KUALA KURUN, HALODAYAK.COM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gunung Mas Akerman mengatakan dua desa, yakni Desa Jangkit dan Tumbang Lapan Kecamatan Rungan Hulu Kabupaten Gunung Mas (Gumas) yang sudah teraliri listrik tersebut jadi simbol kemajuan sebuah desa.

“Kami sangat mengapresiasi pemerintah daerah dan PLN yang sudah mengupayakan jaringan listrik untuk masyarakat di desa itu,” tambah politisi PDI-Perjuangan Akerman Sahidar usai dikonfirmasi melalui ponselnya, Sabtu (27/5/2023).

Akerman menyebut, sebelumnya masyarakat setempat telah menanti aliran listrik. Dan saat ini mereka sudah merasakan hidup dalam penerangan. Maka kehidupan ekonomi dan sosialnya akan terang benderang juga.

Sebagaimana diketahui, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) menargetkan semua desa di Indonesia teraliri listrik pada tahun 2024, ujar wakil rakyat dari dapil II ini.

Dia menyebut, kepada pemerintah dan PLN yang telah berupaya keras untuk melistriki desa-desa yang ada di Gunung Mas. Listrik merupakan kebutuhan dasar bagi masyarakat untuk mencapai kemajuan.

Dengan adanya jaringan listrik di desa tersebut, kata Akerman Sahidar, maka masyarakat semakin cerdas, dan perekonomiannya  semakin meningkat. Dan hal ini juga menandakan sebagai salah satu kemajuan desa.

“Kami sebagai lembaga legislatif dan atas nama masyarakat, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah dan PLN atas listrik yang telah mengalir di dua desa tersebut telah terang benderang,” ungkapnya.

Sebelumnya Bupati Gumas Jaya Samaya Monong mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Gumas terus memperjuangkan untuk membangun listrik masuk ke desa. Semua desa ke depan harus terang benderang.

“Kita berjuang bersama dengan bersinergi maupun berkolaborasi yang tidak lepas dari dukungan semua pihak,” harap orang nomor satu di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini. (Had/Vgs)

 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ikuti kami di

5,928FansSuka
11,220PengikutMengikuti
3,002PelangganBerlangganan

berita terakhir