Maksimalkan Pengembangan Budidaya Ikan di Dapil II

KUALA PEMBUANG, HALODAYAK.COM – Kabupaten Seruyan merupakan salah satu daerah yang terkenal dan punya kekayaan alam pada sektor perikanan baik itu perikanan laut, sungai maupun budidaya. Sehingga tidak heran jika banyak masyarakatnya yang berprofesi sebagai nelayan. Seiring dengan hal itu, Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan M. Aswin mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkaitnya agar bisa meningkatkan pengembangan budidaya ikan yang ada di wilayah setempat.

“Terutama untuk di Dapil II, karena jika dilihat dari segi letak geografis, wilayah Dapil II tentu saja masih sangat potensial jika dikembangankan budidaya ikan. Dan bukan hanya itu saja, potensi perairan yang melimpah tentu sangat bermanfaat bagi para nelayan jika bisa dikembangkan dengan sebaik mungkin,” katanya, Senin (29/5/2023).

Menurutnya, instansi terkait harus bisa membantu masyarakat atau para nelayan khususnya terhadap peningkatan pengetahuan para nelayan mulai dari proses menangkap ikan, budidaya hingga ke tahap pemasaran. “Kalau potensi perairannya saya rasa sangat potensial, tinggal nanti bagaimana pembinaannya terhadap masyarakat atau para nelayan yang ada, dari peningkatan pengetahuan menangkap ikan, proses budidaya dan pemasaran, serta peningkatan bantuan perikanan,” ujarnya.

Dirinya juga mengharapkan keaktifan dan peran serta dari sejumlah Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang ada di sejumlah wilayah setempat, agar bisa aktif dalam memberikan bantuan alat perikanan maupun membantu masyarakat dalam mengembangkan keramba dalam rangka budidaya ikan. “Hal ini dilakukan demi peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya. Rfi/Hdk

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ikuti kami di

5,928FansSuka
11,220PengikutMengikuti
3,002PelangganBerlangganan

berita terakhir