Natalia: Majukan Daerah, Pacu Perekonomiannya

PALANGKA RAYA, HALODAYAK.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Natalia meminta kepada pemerintah daerah baik provinsi, kabupaten dan kota untuk dapat terus memacu pertumbuhan ekonomi daerah dengan berbagi inovasi.

Pertumbuhan ekonomi daerah perlu terus dipacu dalam rangka untuk memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Langkah-langkah strategis dengan menggali berbagai potensi daerah harus terus diupayakan.

“Potensi provinsi kita sangat besar, terlebih lagi kita memiliki kekayaan alam yang dapat dimanfaatkan dan digali dengan maksimal, sektor-sektor lain juga perlu ditingkatkan baik pembangunan dan pengembangan,” ucapnya, Rabu (31/5/2023).

Ia menuturkan banyak sektor bisa ditingkatkan serta dikembangkan secara maksimal untuk memacu pertumbuhan ekonomi daerah seperti infrastruktur jalan dan jembatan, pertanian, perikanan, peternakan, hingga pariwisata.

Dunia, terutama Indonesia dan khususnya provinsi ini baru saja pulih dari pandemi Covid-19 yang selama dua tahun terakhir lalu melanda, akibat dampak penyebaran virus tersebut setiap daerah mengalami penurunan pertumbuhan ekonomi.

“Dengan melandainya Covid-19 saat ini dan status daruratnya dicabut oleh WHO maka menjadi waktu yang tepat bagi pemerintah kembali meningkatkan pembangunan berbagai sektor,” tutupnya. (Mjf/Vgs)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ikuti kami di

5,928FansSuka
11,220PengikutMengikuti
3,002PelangganBerlangganan

berita terakhir