Kalteng Fokuskan Pembangunan Berwawasan Lingkungan

PALANGKA RAYA, HALODAYAK.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) lakukan koordinasi dan sinkronisasi program dan kegiatan serta penyelesaian isu-isu strategis lingkungan hidup di Provinsi Kalimantan Tengah, melalui rapat koordinasi daerah. Kegiatan itu mengusung tema “Mewujudkan Pembangunan Berwawasan Lingkungan Menuju Kalteng Makin Berkah”.

“Saya berharap pertemuan ini nantinya mampu menghasilkan langkah-langkah dan pemikiran strategis dalam menjaga dan mengelola lingkungan hidup di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah,” kata Sekda Kalteng H Nuryakin usai membuka Rakorda, kemarin.

Sekda Nuryakin mengingatkan, tantangan persoalan lingkungan hidup dari tahun ke tahun akan semakin berat dan berskala global. Salah satu yang perlu mendapat perhatian serius adalah meningkatnya emisi gas rumah kaca. Langkah-langkah sinergis pun harus dilakukan dalam menjaga lingkungan hidup.

Sekda menekankan pemanfaatan dana DBH-DR (Dana Bagi Hasil-Dana Reboisasi) bagi provinsi dan kabupaten/kota, yang penggunaannya sudah diperluas oleh Pemerintah untuk kegiatan yang mendukung pelestarian lingkungan hidup. “Manfaatkan pendanaan ini secara maksimal dan bertanggung jawab. Fokus pada manfaat program dan kegiatan, bukan hanya pada output kegiatan, sehingga dana yang digunakan menghasilkan manfaat sebesar-besarnya bagi kelestarian lingkungan hidup,” pungkas. Hdk

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ikuti kami di

5,928FansSuka
11,220PengikutMengikuti
3,002PelangganBerlangganan

berita terakhir