Sulap Rumah Tahanan Negara Jadi Tempat Pelatihan Kerja Khusus

Dibalik suksesnya terkait perubahan besar di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II A Palangka Raya, ada seseorang yang wajib kita kenal yaitu, Kepala Rutan Ma’ruf Prasetyo Hadianto. Ia merupakan sosok penting atas suksesnya memaksimalkan Rutan Kelas II A Palangka Raya menjadi tempat pelatihan kerja khusus warga binaan yang sangat nyaman.

Jevi Febriadi, Palangka Raya

SEMENJAK dilantik 1 Desember 2022 lalu, sebagai Kepala Rutan Kelas II A Palangka Raya, Ma’ruf Prasetyo Hadianto sudah banyak melakukan perubahan besar hanya dalam waktu singkat dari segi fasilitas untuk membina warga binaan. “Saya menjadikan Rumah Tahanan Kelas II A ini seperti rumah sendiri, dan menganggap warga binaan sebagai anak, jadi sebisa mungkin saya memberikan kenyamanan untuk warga binaan dengan mengutamakan kebersihan dan memberikan fasilitas yang mungkin tidak mereka dapat di luar sana,” kata Ma’ruf Prasetyo Hadianto, Rabu (31/5/2023).

Ia menjelaskan, Rutan Kelas II A Palangka Raya memberikan fasilitas kepada warga binaan dengan menyediakan berbagai pelatihan untuk bekal dan berguna dimasyarakat saat bebas kelak.

Tidak hanya itu Rutan kelas II A Palangka Raya juga menyediakan kampus dalam rutan dengan jenjang D-1 teologi dan direncanakan tahun depan akan naikan statusnya menjadi S-1, jika para lulusan banyak meraih cumlaude.

“Kami mengusahakan untuk semua warga binaan selepas bebas dari sini, mereka mampu berbaur di masyarakat dengan bekal keahlian yang di dapatkan selama pelatihan di sini,” pungkasnya. (*/Vgs)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ikuti kami di

5,928FansSuka
11,220PengikutMengikuti
3,002PelangganBerlangganan

berita terakhir