Tingkatkan Kualitas Pendidikan dan Kesehatan di Dapil III

KUALA PEMBUANG, HALODAYAK.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Atinita mendorong kepada pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya agar bisa memperhatikan kondisi sektor pendidjkan maupun kesehatan yang ada di daerah pemilihan (Dapil) III.

“Kami berharap agar pemerintah daerah bisa terus dan konsisten dalam memperhatikan sektor pendidikan dan kesehatan yang ada di Dapil III yang meliputi Kecamatan Seruyan Tengah, Seruyan Hulu, Batu Ampar, dan Suling Tambun,” katanya, Senin (12/6/2023).

Ia mengatakan, hal tersebut khususnya bagi wilayah-wilayah yang memang berada di daerah pelosok, yang mana memang masih belum secara maksimal dalam hal peningkatan sektor pendidikan dan kesehatannya. Menurutnya, dalam hal ini pemerintah harus bersungguh-sungguh dan konsisten dalam memberikan prioritas anggaran untuk pendidikan dan kesehatan di Dapil III demi menjamin masyarakat memperoleh pendidikan dan pelayanan kesehatan yang layak.

Adapun hal-hal yang berkaitan dengan hal tersebut seperti halnya pembangunan gedung sekolah, perumahan guru, pustu, perehaban, penyebaran tenaga guru secara merata serta ketersediaan tenaga medis. Politisi Golkar ini menjelaskan, bidang pendidikan dan kesehatan merupakan salah satu hal yang sangat penting dan memang sudah selayaknya masyarakat mendapatkan pendidikan dan kualitas kesehatan yang selayaknya.

“Ini juga demi pemerataan kualitas pendidikan dan menjamin kualitas kesehatan masyarakat hingga ke daerah pelosok, selain itu juga untuk peningkatakan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Dapil III,” jelasnya. Rfi/Hdk

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ikuti kami di

5,928FansSuka
11,220PengikutMengikuti
3,002PelangganBerlangganan

berita terakhir