Perlu Keseimbangan dalam Peningkatan Kualitas SDM

KUALA PEMBUANG, HALODAYAK.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Muhtadin menyebutkan, jika dalam upaya pembangunan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) perlu diseimbangkan dengan kesiapan dari SDM itu sendiri. “Artinya, pembangunan SDM ini nantinya akan merujuk pada kesiapan SDM itu sendiri untuk terjun langsung khususnya untuk ke dunia kerja,” katanya, Selasa (13/6/2023).

Seiring dengan hal itu, pihaknya mengapresiasi program yang dilakukan oleh pemerintah daerah yang telah berusaha mencetak SDM yang ada di Bumi Gawi Hatantiring sampai siap bekerja. Menurutnya, Kabupaten Seruyan sendiri memang tidak bisa dipungkiri memerlukan keberadaan para investor atau Perusahaan Besar Swasta (PBS) khususnya perkebunan untuk bisa menyerap banyak tenaga kerja lokal dan membuka lapangan pekerjaan baru.

Keberadaan perkebunan yang begitu banyak jumlahnya sepatutnya mampu menampung SDM yang ada di Seruyan dan diharapkan juga mampu bersaing dengan SDM yang berasal dari luar daerah. Sehingga hal ini merupakan tantangan bersama untuk bisa mencipatakan solusi terbaik. Belum lagi dengan masalah ketenagakerjaan yang kerap kali terjadi harus disikapi dengan sebaik mungkin untuk menghindari adanya pihak yang dirugikan.

“Ini tantangan kita bersama bagaimana menyikapi ini untuk kedepannya, begitupula dengan masalah-masalah ketenagakerjaan yang kerap terjadi harus betul-betul disikapi sebaik mungkin, dan terkait dengan pengembangan SDM tadi penting sekali untuk bisa terjun ke dunia kerja,” jelasnya. Rfi/Hdk

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ikuti kami di

5,928FansSuka
11,220PengikutMengikuti
3,002PelangganBerlangganan

berita terakhir