Ruselita: Orang Tua Perlu Perhatikan Jajanan Anaknya

PALANGKA RAYA, HALODAYAK.COM – Wakil Ketua I Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Ruselita mengingatkan para orang tua agar senantiasa memperhatikan jajanan anak  baik ketika di sekolah maupun di luar jam sekolah.

Hal itu katanya, mengingat penggunaan bahan pangan berlebihan pada jajanan anak masih marak sehingga perlu kehati-hatian, sebab bisa saja jajanan anak belum memenuhi syarat higienis dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

“Keamanan pangan terhadap jajanan anak merupakan hal yang penting diperhatikan. Terutama asupan vitamin untuk membantu pertumbuhan fisik dan membentuk kecerdasan anak,” ungkapnya, Minggu (18/6/2023).

Ruselita melanjutkan, sudah keharusan bagi para orangtua untuk mempunyai pengetahuan akan makanan yang sehat dan berimbang terutama makanan dan minuman yang diperlukan untuk perkembangan anak.

“Sebab, asupan makanan yang sehat dan bergizi sangat berpengaruh terhadap mental dan perilaku anak,” ujarnya menambahkan.

Terlepas dari itu, lanjut Ruselita, peran pemerintah daerah melalui instansi terkaitnya sangat diharapkan, terutama memperketat pengawasan terhadap jajanan anak-anak.

Contohnya dinas pendidikan melalui pihak sekolah, agar mendorong kantin-kantin atau para pedagang jajanan anak di lingkungan sekolah, untuk menyediakan pangan jajanan bagi anak sekolah yang sehat, bergizi dan bermanfaat.

“Penting adanya keamanan jajanan yang baik dengan berbagai syarat yang diharapkan seperti makanan mengandung zat gizi yang sehat, dan tidak kalah penting yang harus diperhatikan adalah makanan harus aman dikonsumsi,” pungkasnya. (Mjf/Vgs)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ikuti kami di

5,928FansSuka
11,220PengikutMengikuti
3,002PelangganBerlangganan

berita terakhir