HUT Gumas Jadi Momentum Kebangkitan

KUALA KURUN, HALODAYAK.COM
Tanggal  21 Juni 2023 adalah hari yang sangat istimewa dan sekaligus penuh makna bagi seluruh masyarakat Kabupaten Gunung Mas (Gumas). Hari ini merupakan ulang tahun Gumas di 2003 yang sudah memasuki usia ke 21 tahun.

Ketua DPRD Gumas Akerman Sahidar mangatakan, melalui HUT merupakan momentum kebangkitan bagi semua lapisan masyarakat di kabupaten ini. Hari yang bermakna ini dapat menelaah terhadap apa yang telah, maupun belum dilakukan.

“Semua ini menjadi inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini dengan karya dan prestasi. Dimanapun kita berada, dalam profesi pekerjaan, ataupun dalam situasi sesulit apapun.” kata Akerman di Kuala Kurun, Rabu (21/6/2023).

Dua Puluh satu tahun merupakan usia yang semestinya mencermikan kematangan dalam berpolafikir, kedewasaan dan bijak dalam gerak serta lebih agamis dalam berelasi baik baik vertical maupun horizontal, ujar wakil rakyat dari dapil II ini.

Setelah terbentuknya sebuah Kabupaten pada tahun 2003, jelas Akerman, pemerintah Gumas dituntut selalu mampu dan terus beradaptasi dengan percepatan yang digerakan berkat partisipasi dalam hubungan yang dinamis antar warga masyarakat.

“Dari momentum ini, saya berharap stabilitas politik harus tetap terjaga agar pertumbuhan ekonomi kita bisa meningkat. Namun ini tidak harus membuat semua pihak lengah,” tutur politisi PDI Perjuangan ini.

Hal yang sama di katakan anggota DPRD Gumas Polie L Mihing, bahwa momentum HUT Gumas tahun ini generasi penerus dapat mengambil hikmah dan selalu belajar dari peristiwa sejarah untuk mewujudkan daerah yang Bermartabat, Maju, Berdaya Saing, dan Sejahtera.

HUT Gumas ini bukan hanya meneguhkan kemandirian, namun menjadi sebuah ajakan bagi masyarekat untuk mendukung program pembangunan berkelanjutan, ujar Polie dengan mengakhiri ucapan selamat hari jadi Kabupaten Gumas ke-21 tahun 2023. Had/Arj

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ikuti kami di

5,928FansSuka
11,220PengikutMengikuti
3,002PelangganBerlangganan

berita terakhir