Kejurnas Jadi Wadah Tingkatkan Perekonomian Kalteng

PALANGKA RAYA, HALODAYAK.COM – Kejurnas voli berperan meningkatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), sebab hadirnya berbagai lapak usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di depan Gor Indoor Serbaguna Tjilik Riwut tersebut. Even ini sangat berperan mendorong pertumbuhan ekonomi khususnya di Kalimantan Tengah (Kalteng).

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran mengatakan, kejurnas nasional ini menjadi sebuah bukti nyata, jika olahraga sebagai penghubung kuat antara masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi.

“Sehingga even ini, menjadi wadah memberikan kesempatan untuk UMKM lokal yang digunakan meningkatkan dan memperluas jangkauan bisnis mereka,” ucapnya beberapa waktu lalu.

Ia mengapresiasi semangat dan dedikasi para pelaku UMKM yang telah berpartisipasi dalam kejurnas voli.

“Melalui kreativitas dan inovasi, mereka telah menghadirkan produk berkualitas tinggi, yang menggambarkan keanekaragaman budaya dan keindahan daerah Kalteng,” katanya.

Ia menambahkan, rangka mendukung pertumbuhan UMKM Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng akan terus memberikan berbagai program dan kebijakan yang mendukung pengembangan sektor UMKM, diantaranya akses ke pembiayaan yang lebih mudah, pelatihan keterampilan, serta promosi dan pemasaran produk-produk UMKM lokal.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung UMKM lokal. Mari kita bangkitkan semangat gotong royong dan kesadaran akan pentingnya mendukung produk-produk lokal. Dengan membeli produk dari UMKM, kita ikut berperan dalam meningkatkan perekonomian Kalteng. Dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama bergandengan tangan membangun Kalteng,” pungkasnya. (Uni/Vgs)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ikuti kami di

5,928FansSuka
11,220PengikutMengikuti
3,002PelangganBerlangganan

berita terakhir