Waket II DPRD Mura Harap Pilkades Serentak Kondusif

PURUK CAHU, HALO DAYAK.COM – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Murung Raya (Mura) tinggal menghitung hari saja, yakni akan berlangsung pada 9 Juni 2023 mendatang. Dalam hal ini, Wakil Ketua II DPRD Mura, Rahmanto Muhidin menghingbau agar nantinya baik calon dan masyarakat dapat kondusif tanpa adanya konflik yang berlebihan.

“Kami menghimbau agar Pilkades nantinya bisa berlangsung dan berjalan dengan sukses, kondusif dan aman. Yang terpenting tak ada gejolak yang signifikan. Intinya Jangan sampai terjadi konflik,”imbaunya, Jumat (2/6/2023).

Rahmanto juga mengingatkan agar setiap calon kepala desa hendaknya bisa mengajak pendukungnya lebih cerdas dan santun dalam ajang demokrasi di tingkat desa. “Kami minta agar Pilkades sebagai upaya memilih pemimpin objektif dengan cara demokratis dan damai, bukan politik yang sekiranya berpotensi kepada konflik,”tambah Lagislator PKB itu.

Dirinya juga menjelaskan bahwa pelaksanaan Pilkades sendiri merupakan wujud dari uji coba pilkada bisa dilihat dari hasil Pilkades. Oleh sebab itu, dirinya berharap warga jangan ada gesekan akibat perbedaaan pilihan dan lain sebagainya. Usw/Arj

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ikuti kami di

5,928FansSuka
11,220PengikutMengikuti
3,002PelangganBerlangganan

berita terakhir