Maknai Hari Lahir Pancasila dengan Semangat Patriotisme, Ini kata Akerman

KUALA KURUN, HALODAYAK.COM-Peringatan Hari Lahir Pancasila yang sudah berusia ke-77 tahun 2023 ini, agar masyarakat dapat memaknainya. Pasalnya Pancasila itu sebagai dasar berbangsa dan bernegara yang sangat penting.

Hal tersebut dikatakan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas Akerman Sahidar saat di konfirmasi melalui ponselnya, Jumat (2/6/2023).

“Saya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk merefleksikannya demi tercipta tatanan kenegaraan yang baik. Terutama para generasi penerus bangsa,” ujar Akerman.

Ditambahkan dia, Pancasila merupakan sebuah dasar ideologi dan konstitusi bangsa yang wajib untuk diperingati oleh negara Indonesia. Dan harus direfleksikan sebagai penanda jiwa kebangsaan.

Baca juga https://halodayak.com/malamang-ajarkan-nilai-kebersamaan-dan-gotong-royong/

“Peranan anak bangsa, kita harus bisa bisa menumbuhkan rasa patriotisme kebangsaan kepada para penerus kita yang akan datang,” ajak politisi PDI Perjuangan ini.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Kadisdikpora Kabupaten Gumas Aprianto menambahkan, Pancasila harus terus di jaga, karena merupakan amanat dari para pendiri sebagai dasar kehidupan bangsa Indonesia.

“Pancasila tidak datang dengan ide dan gagasan secara tiba-tiba, melainkan dengan proses dan perjuangan yang begitu panjang. Tentunya kita kembali meneruskan kepada para generasi selanjutnya,” harap Aprianto.(Had/Fat)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ikuti kami di

5,928FansSuka
11,220PengikutMengikuti
3,002PelangganBerlangganan

berita terakhir