UCI MTB World Championship Resmi Ditunda

PALANGKA RAYA, HALODAYAK.COM – UCI MTB World Championship resmi ditunda, karena alasan cuaca yang memburuk akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kalimantan Tengah (Kalteng). Penundaan itu disampaikan Ketua Harian Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kalteng H Rahmat Nasution Hamka setelah surat Pemprov Kalteng diterima oleh pihak UCI MTB World Championship 2023.

“Kami menyampaikan kepada semua pihak, khususnya masyarakat Kalteng bahwa UCI MTB World Championship 2023 resmi ditunda. Penundaan ini berkenaan dengan kondisi cuaca Kalteng yang berkabut akibat Kahurla,” kata Rahmat Nasution Hamka, Rabu (4/10/2023).

Dia mengatakan, penundaan ini sesuai dengan permintaan Pemprov Kalteng dalam hal ini surat Gubernur H Sugianto Sabran agar UCI MTB World Championship ditunda, karena kondisi kabut asap di Kalteng yang cukup parah. “Penundaan ini hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Pasalnya, harus melihat kondisi cuaca, khususnya kabut asap di Kalteng akibat Karhutla,” ucapnya.

Rahmat menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak, atas penundaan tersebut. Dia berharap, bencana kabut asap akibat karhutla di Kalteng dapat segera berakhir, sehingga event-event nasional maupun internasional dapat kembali dilaksanakan.

“Kami mohon maaf kepada semua atas penundaan UCI MTB World Championship ini. Kita berharap dan berdoa, semoga Karhutla segera berakhir, kabu asap hilang, dan kegiatan UCI MTB World Championship dapat terlaksana,” pungkasnya. Hdk

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ikuti kami di

5,928FansSuka
11,220PengikutMengikuti
3,002PelangganBerlangganan

berita terakhir