Peringati HUT TNI ke-78, Gelar Kejuaraan Tinju Ampro Sabuk Emas

PALANGKA RAYA, HALODAYAK.COM – Puluhan atlet tinju Amatir Profesional (Ampro) memperebutkan gelar juara di Kejuaraan Tinju Ampro Sabuk Emas, yang jadi bagian rangkaian menyambut HUT TNI ke-78 tahun 2023, di di GOR Indoor Serbaguna Jl. Tjilik Riwut, Km 5.

Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana menyampaikan, cabang olah raga Tinju Ampro ini tidak hanya sekadar sebagai media penyaluran hobi dan bakat generasi muda, akan tetapi lebih dari itu. Pasalnya, olahraga tinju ini bisa menjadi sarana pembinaan generasi muda untuk memiliki sikap mental dan spiritual yang kuat, berani menghadapi tantangan, kreatif, jujur dan sportif serta berprestasi di masa yang akan datang.

“Selama melaksanakna kegiatan tersebut, agar menunjukkan  kemampuan terbaiknya (petinju, Red), untuk menjadi yang terbaik dengan tetap menjunjung nilai-nilai sportivitas. Hindari emosi dan semangat yang berlebihan yang bisa merugikan keselamatan diri maupun lawan,” tegasnya, Kamis (5/10/2023).

Bayu berharap, semua peserta menaati segala aturan main dan ketentuan lainnya, serta patuhi dan hormati  keputusan wasit dan juri yang memimpin pertandingan.

“Semoga dengan digelarnya kejuaraan ini, persatuan dan kesatuan kita sebagai pencinta olah raga tinju bisa semakin kokoh demi kemajuan serta  menemukan bibit-bibit berbakat,  mampu   mengusung prestasi tinju serta melahirkan petinju berbakat untuk dipromosikan menjadi petinju profesional dalam berbagai kelas demi mengharumkan nama bangsa dan negara di percaturan tinju di masa akan datang,”pungkasnya. (Uni/Vgs)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ikuti kami di

5,928FansSuka
11,220PengikutMengikuti
3,002PelangganBerlangganan

berita terakhir