KBB Turut Berkontribusi Bagi Pembangunan di Kalteng

PALANGKA RAYA, HALODAYAK.COM – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sekaligus Pembina KBB Abdul Razak mengatakan, Kerukunan Budaya Banjar (KBB) telah memberikan kontribusi pada pembangunan Kalteng selama beberapa tahun terakhir ini. Kontribusi tersebut, diantaranya warga Banjar banyak menjadi pejabat daerah.

“Berdasarkan catatan, ia banyak pejabat berasal dari Kalimantan Selatan, provinsi tetangga, yang turut berperan dalam pembangunan daerah ini. Kita harapkan kepengurusan KBB di seluruh kabupaten kota dapat terbentuk di mana kita berada, hingga bisa ikut andil dalam pembangunan,” tuturnya belum lama ini usai Pelantikan Pengurus Daerah KBB Kota Palangka Raya.

Razak juga mengatakan, untuk menyikapi pesta demokrasi mendatang tentunya keamanan bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan, melainkan juga masyarakat secara keseluruhan. Ia berpesan agar Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada bulan Februari, serta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada bulan November, dapat berjalan dengan lancar.

“KBB juga harus ingat pentingnya menghargai adat istiadat di Kalteng. Ini merupakan langkah penting dalam memperkokoh solidaritas dan persatuan di antara berbagai komunitas yang ada di provinsi ini,” pungkasnya. (Uni/Vgs)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ikuti kami di

5,928FansSuka
11,220PengikutMengikuti
3,002PelangganBerlangganan

berita terakhir