Hadi Tjahjanto Serahkan Sertifikat Tanah di Kelurahan Bukit Tunggal

PALANGKA RAYA, HALODAYAK.COM – Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto menyerahkan sertifikat tanah hasil Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) secara door to door kepada 10 warga di Kelurahan Bukit Tunggal, Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng). Program penyerahan 48 bidang tanah dengan target penyelesaian sebanyak 22 ribu bidang.

Sepuluh warga di Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalteng telah menerima sertifikat tanah hasil Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dalam sistem door to door. Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto rela melewati jembatan papan untuk menemui warga yang tinggal di permukiman di atas rawa.

Hadi Tjahjanto menegaskan, sertifikat tanah yang diserahkan bersifat gratis, tanpa pungutan biaya. Selain itu, ia juga ingin mendapatkan informasi seimbang serta mensosialisasikan program PTSL langsung kepada masyarakat.

“Saya juga harus menjelaskan karena dalam sertifikat itu tertulis terhutang, supaya tidak kaget semua. Kalau memang di sini harga tanahnya dari sertifikat kurang dari Rp60 juta tentunya sesuai dengan aturan,” ungkapnya, Kamis (16/11/2023).

Hadi mengemukakan, bahwa telah hampir 80 persen tanah di Kota Palangkaraya telah terdaftar dalam program PTSL, dengan target sebanyak 22 ribu bidang tanah. Keberhasilan ini akan terus ditingkatkan agar tujuan pemerintah dalam mewujudkan kepastian hukum kepemilikan tanah dapat segera tercapai.

“Sehingga sudah 88 persen, tinggal 12 persen lagi. dan semoga sukses program PTSL ini menjadi inspirasi bagi daerah-daerah lain di Indonesia,” pungkasnya. (Uni/Vgs)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ikuti kami di

5,928FansSuka
11,220PengikutMengikuti
3,002PelangganBerlangganan

berita terakhir