Ketinting Terbalik, Pemuda Hilang Tenggelam

PALANGKA RAYA, HALODAYAK.COM – Seorang pemuda bernama Udin (22) dilaporkan hilang tenggelam di Sungai Kahayan, tak jauh dari kawasan wisata Kumkum Palangka Raya, Kamis (14/12/2023) sekitar pukul 16.00 WIB. Pemuda itu hilang ditelan arus sungai saat perahu ketinting yang sedang dia kemudikan tiba-tiba terbalik.

Peristiwa terbalik dan karamnya ketinting itu disaksikan sejumlah warga yang kebetulan berada di sekitar lokasi. Mereka pun berusaha memberi pertolongan namun tubuh korban tak juga ditemukan. Beberapa saat kemudian, tim dari Basarnas tiba di lokasi.

“Informasinya korban hilang tenggelam saat sedang latihan rutin menggunakan perahu ketinting,” kata Kepala Kantor Pertolongan dan Pencarian Anak Agung Alit Supartana.

Agung mengatakan, pihaknya mengerahkan satu tim pencarian untuk melakukan operasi SAR. Pihaknya juga dibantu tim gabungan lain seperti BPBD dan relawan lainnya.

“Upaya pencarian sedang dilakukan dengan menyisir titik dimana terakhir korban terlihat,” ujarnya.

Informasi lapangan menyebutkan, korban diketahui rutin mengemudi perahu ketinting. Saat kejadian korban mengenakan jersey balap warna ungu dan celana pendek. (dik/hdk)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ikuti kami di

5,928FansSuka
11,220PengikutMengikuti
3,002PelangganBerlangganan

berita terakhir