Dorong Realisasi Anggaran melalui Rapat TEPRA di Provinsi Kalteng

PALANGKA RAYA, HALODAYAK.COM – Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Setda Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Sri Widanarni menegaskan pentingnya rapat Tim Evaluasi Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) dalam melaksanakan pengelolaan anggaran di Provinsi Kalteng. Karena rapat yang dilaksanakan untuk memonitor, mengevaluasi, serta meningkatkan percepatan realisasi penyerapan anggaran yang telah dilakukan oleh stakeholders.

“Maka target serapan anggaran yang telah ditetapkan terdiri dari Triwulan I sebesar 20 persen, Triwulan II 50 persen, Triwulan III 85 persen, dan tanggal 15 November pada tahun yang berjalan sebesar 100 persen fisik,” ucapnya, di Palangka Raya, Kamis (18/1/2024).

Penyelenggaraan rapat ini bertujuan untuk melakukan koordinasi, sinkronisasi, dan harmonisasi antara semua pemangku kepentingan terkait dalam pengelolaan anggaran. Khususnya dalam pelaksanaan percepatan penyerapan anggaran, baik APBD maupun APBN, di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalteng.

“Sehingga, rapat TEPRA ini, diharapkan semua pihak dapat saling berkoordinasi dan bersinergi dalam meningkatkan pengelolaan anggaran dan percepatan penyerapan anggaran, sehingga dapat terlaksana sesuai dengan target yang telah ditetapkan. Hal ini tentu sangat penting dalam meningkatkan kinerja pembangunan di Provinsi Kalteng,” tutur Sri.

Lebih lanjut Sri menyampaikan, era pembangunan yang semakin maju, pengelolaan anggaran yang baik dan efektif sangat berperan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Oleh karena itu, diharapkan rapat TEPRA dapat dijadikan sebagai wadah untuk meningkatkan pengelolaan anggaran dengan lebih baik, serta menjadikan Provinsi Kalteng lebih maju dan sejahtera,” pungkasnya. (Uni/Vgs)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ikuti kami di

5,928FansSuka
11,220PengikutMengikuti
3,002PelangganBerlangganan

berita terakhir