Agustiar Sabran Tegaskan Jaga Konduktivitas Pesta Demokrasi

PALANGKA RAYA, HALODAYAK.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) Gelar Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 secara serentak di tiga belas kabupaten dan satu kota se – Kalteng. Pasalnya, itu menjadi komitmen untuk menjaga konduktivitas dan keamanan menjelang pesta demokrasi.

Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalteng Agustiar Sabran menyampaikan, kepada semua pihak, komponen agar terus menjaga ketertiban dan keamanan di kalangan masyarakat, maupun kalangan pemerintahan. Karena itu upaya menghindari adanya gesek di masyarakat jelang pemilihan umum (Pemilu) 14 Februari ini.

“Maka kita harus menghormati keberagaman, mewujudkan suasana aman, tertib, dan damai apalagi selama tahapan penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024. Tentunya dengan menjunjung tinggi falsafah huma betang dan belom bahadat,” katanya, di Palangka Raya, Minggu (4/2/2024).

Ketua DAD Kalteng Sekaligus Anggota DPR RI itu mengingatkan, khususnya masyarakat di Bumi Tambun Bungai agar menggunakan hak pilih dengan bijak. Karena itu telah menjadi tanggung jawab sebagai warga negara.

“Oleh karena itu, mari kunjungi TPS (Tempat Pemungutan Suara) nantinya pada 14 Februari untuk menyampaikan hak pilihnya. Ayo memilih, Jangan sampai golput. Karena siapapun yang memimpin nantinya bisa membawa kebaikan untuk Indonesia dan Kalteng,” tegasnya.

Agustiar berkomitmen pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 sebagai wujud nyata. Begitu pula dalam partisipasi berdemokrasi di Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila, Tanah Penuh Berkah ini.

“Saya meminta seluruh pihak untuk menjunjung tinggi Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), selama tahapan Pemilu 2024. Mari kita wujudkan Pemilu 2024 yang berkualitas, bebas dari politik sara, politik hitam, jujur, dan adil,” pungkasnya. (Uni/Vgs)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ikuti kami di

5,928FansSuka
11,220PengikutMengikuti
3,002PelangganBerlangganan

berita terakhir