Korem 102/ Pjg Rayakan HUT Ke-50

PALANGKA RAYA, HALODAYAK.COM – Pada suasana meriah dan penuh syukur, Korem 102/Panju Panjung merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 beberapa waktu lalu. Kegiatan syukuran tersebut bertempat di Makorem 102/Pjg, Palangka Raya.

Sebelumnya, peringatan HUT ke-50 Korem 102/Pjg telah dilaksanakan dengan berbagai kegiatan dan lomba, termasuk Kegiatan lomba Hadrah, Kaligrafi, Adzan, MTQ, dan Lomba Foto Teritorial. Selain itu, Korem 102/Pjg juga telah melaksanakan program renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 17 unit, sumur bor sebanyak 60 unit, pengobatan massal terhadap 900 orang masyarakat, reboisasi dengan target menanam 162.100 batang dan sudah tertanam 16.017 batang, donor darah sebanyak 729 kantong darah, bantuan sembako sebanyak 950 paket, dan memberikan perhatian khusus bagi Prajurit Pensiun sebanyak 15 orang.

“Hal tersebut bentuk kepedulian TNI  jajaran Korem 102/Pjg, guna lebih  meningkatkan  profesionalisme  prajurit. Sehingga untuk memelihara suasana kekeluargaan dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ucap Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto baru-baru ini.

Brigjen menyampaikan, apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Provinsi Kalteng, Polda Kalteng, Instansi-instansi pemerintah, tokoh agama, tokoh pemuda,tokoh adat, tokoh masyarakat, kalangan perbankan, dan organisasi masyarakat atas dukungan dan kerjasamanya. Serta mampu  menjalankan tugas  dan  pengabdian dengan  baik, berdedikasi  dan  Loyalitas yang tinggi, kepada masyarakat Kalteng,  bangsa dan negara Republik Indonesia.

“Rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, kirannya di usia ke-50 tahun Korem 102/Panju Panjung, semakin profesional,   responsif, integratif, modern. Dengan terciptanya suasana aman dan kondusif, mari kita bangun Kalteng yang merupakan bagian dari NKRI semakin maju, modern, demokratis dan sejahtera,” ujarnya.

Sementara itu, Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan mengucapkan, selamat ulang tahun Korem 102/Pjg ke-50. Karena Korem 102/Pjg semakin dicintai oleh rakyat, karena masyarakat merasakan betul sentuhan dari Korem 102/Pjg dalam berbagai bentuk program KASAD, Kodam, ataupun Korem, termasuk juga dari Pemda.

“Saya berharap bahwa seluruh prajurit dan keluarga Korem 102/Pjg semakin dewasa dan bijak serta mampu menjadi contoh dan teladan di tengah-tengah masyarakat. Maka juga mengajak prajurit untuk semakin profesional dan siap menjaga keamanan di wilayah Kalteng, NKRI, maupun penugasan-penugasan di luar dan di dalam negeri serta perbatasan,” katanya.

Lebih lanjut, melalui peringatan HUT ke-50 Korem 102/Pjg, dapat menyadari betapa panjangnya perjalanan Korem 102/Panju Panjung dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Kalteng dan NKRI. Korem 102/Pjg telah menunjukkan profesionalisme, responsif, integratif, modern, serta adaptif dalam menjalankan tugas dan pengabdian mereka.

“Sinergi yang baik dengan masyarakat dan instansi terkait, Korem 102/Pjg telah berhasil mewujudkan program-program positif yang memberikan manfaat bagi masyarakat luas. Semoga Korem 102/Pjg terus berjaya dan menjadi kebanggaan bagi bangsa dan negara kita,” pungkasnya. (Uni/Vgs)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ikuti kami di

5,928FansSuka
11,220PengikutMengikuti
3,002PelangganBerlangganan

berita terakhir