Wiyatno Daftar Cabup di PKB, Habib: Koalisi PDI Perjuangan-PKB Dimatangkan

PALANGKA RAYA, HALODAYAK.COM – Hari pertama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dan DPC PKB se Kalteng, H. Muhammad Wiyatno menjadi pendaftar pertama. Didampingi Sekretaris DPD PDI Perjuangan dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kapuas, HM Wiyatno mendaftar sebagai Calon Bupati (Cabup) Kapuas.

Kedatangan Wiyanto dan rombongan diterima langsung oleh Ketua DPW PKB Kalteng Habib Ismail bin Yahya dan Ketua DPC PKB Kapuas Tomy serta sejumlah pengurus PKB. Selain mendaftar sebagai Cabup Kapuas, kedatangan Wiyatno dan Sigit K Yunianto juga dalam rangka jalin komunikasi untuk koalisi permanen di Pilkada Kalteng dan Kabupaten/Kota se Kalteng.

“Kami sangat berterima kasih dan menyambut hangat kedatangan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sigit K Yunianto, Bendahara HM Wiyatno dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kapuas Yohanes. Dan hari ini secara langsung HM Wiyatno juga menjadi pendaftar pertama sebagai Calon Bupati Kapuas,” kata Ketua DPW PKB Kalteng Habib Ismail bin Yahya, Selasa (16/4/2024).

Habib Ismail mengatakan, PKB telah membuka pendaftaran penjaringan bakal calon mulai 16 April 2024. Pendaftaran tersebut terbuka untuk siapa pun, baik kader partai maupun masyarakat luas.

Namun demikian, Habib Ismail mengatakan, PKB akan memberikan dukungan kepada calon yang memiliki visi misi untuk membangun daerah menjadi lebih baik dan maju di semua lini.

‘Kehadiran Sekretaris dan Bendahara DPD PDI Perjuangan tentu juga ada membahas koalisi permanen. Tentu kami PKB ingin komitmen ini dapat terwujud, sehingga koalisi permanen PKB-PDI Perjuangan untuk Pilkada serentak di Kalteng juga terwujud,” ucapnya.

Habib menegaskan, kehadiran Wiyatno juga sebagai awal yang baik. Pasalnya, sebelum Wiyatno mendaftar PKB, Habib Ismail telah memberikan nama tambahan kepada Wiyanto menjadi Muhammad Wiyatno. “Jadi saat kita acara haul di Majelis Pencinta Rasul Basarang, terbesit dalam hati menambahkan nama Muhammad kepada Wiyanto dan Alhamdulillah nama tersebut kini dipakai dan sedang diproses untuk perubahan di pengadilan,” ujarnya.

Secara pribadi Habib mengakui mendukung Wiyanto untuk maju. Namun demikian, keputusan rekomendasi partai berdasarkan di DPP PKB.

“Siapapun yang mendaftar tentu kita terima, begitu juga HM Wiyatno yang telah lama kita kenal. Tentu kita mendukung setiap putra putri terbaik Kalteng untuk membangun daerah,” tegasnya.

Sementara itu, HM Wiyatno menyampaikan apresiasi dan rasa hormatnya kepada Habib Ismail dan Ketua DPC PKB Kapuas Tomy Kurniawan yang secara langsung menerima pendaftaran Cabup Kapuas di Betang DPW PKB Kalteng. “Suatu kehormatan bagi saya, mendaftarkan diri sebagai Cabup Kapuas, diterima langsung oleh Pak Habib dan Ketua DPC PKB Kapuas. Ini menjadi langkah awal yang baik bagi kami untuk proses dan tahapan selanjutnya,” ucap Ketua DPRD Kalteng ini.

Menurutnya, Habib Ismail bin Yahya seperti orangtua sendiri dan guru baginya. Wiyatno juga menyampaikan terima kasih atas pemberian nama Muhammad di awal namanya tersebut.

“Mudahan ini awal yang baik bagi kita semua untuk membangun sebuah koalisi yang solid dan mantap. Hubungan PDI Perjuangan dan saya pribadi dengan PKB sangat baik dan bagus. Karena itu, saya mendaftar pertama di PKB,” tegasnya.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sigit K Yunianto memastikan, mendukung kadernya untuk maju di Pilkada serentak 2024. Itu terutama kader-kader PDI Perjuangan yang potensial.

Kehadirannya mengantarkan Wiyanto juga dalam rangka silaturahmi dengan Ketua DPW PKB, karena masih dalam suasana lebaran Idulfitri 1445H. “Kita tentu mendukung kader, siapa saja yang memiliki potensi dan keinginan untuk membangun daerah. Kehadiran kami mendampingi Wiyatno juga, karena beliau adalah Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalteng,” pungkasnya.

Sebelumnya, HM Wiyanto juga telah mendaftar di DPD PDI Perjuangan sebagai Calon Bupati Kapuas. Di PDI Perjuangan HM Wiyatno juga menjadi pendaftar pertama dan mendapatkan sambutan hangat dari pengurus DPD PDI Perjuangan Kalteng. Hdk

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ikuti kami di

5,928FansSuka
11,220PengikutMengikuti
3,002PelangganBerlangganan

berita terakhir