Willy M. Yoseph Kembali Maju di Pilgub Kalteng dengan Dukungan PAN

PALANGKA RAYA, HALODAYAK.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Kalimantan Tengah (Kalteng) periode 2019 – 2024 Willy M. Yoseph mendaftarkan diri untuk pemilihan gubernur Kalteng pada Pilkada 2024. Pasalnya, ia menyerahkan berkas di Partai Amanat Nasional (PAN) Kalteng.

Willy menyampaikan, komitmennya untuk maju dengan dukungan PAN. Meskipun ia berasal dari PDIP yang bisa mengusung calon sendiri.

“Saya sudah merasakan bagaimana kalah, yang menjadi introspeksi dan semangat. Tidak mau kalah, saya harus bertemu dengan ketua DPW yang telah saya kenal lama. Artinya, mendaftar melalui PAN, untuk mencari koalisi,” ujar Willy, di Kantor DPW PAN Kalteng, Jumat (17/5/2024).

Willy menjelaskan, niatnya untuk maju adalah murni keinginan pribadi, tanpa ada dorongan atau suruhan dari pihak manapun. Ia menekankan pentingnya berkoalisi untuk membangun Kalteng secara bersama-sama.

“Meskipun keberadaan saya di Partai PDIP bisa mengusung sendiri, namun saya tetap berkoalisi. Karena Kalteng ini harus bersatu. Untuk membangun Kalteng 10 tahun lebih cepat, kita sudah tahu yang normalnya bagaimana, karena kita saat ini tertinggal,” katanya.

Willy M. Yoseph menunjukkan keseriusannya dalam memperjuangkan cita-citanya sejak kecil untuk menjadi Gubernur Kalteng dan membangun daerahnya dengan kerjasama dan kolaborasi berbagai pihak.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Kalteng, H. Achmad Diran menyambut baik kedatangan Willy. Namun, ia menekankan bahwa pendaftaran untuk tingkat kabupaten dan kota telah ditutup pada 25 Mei. Mengenai penentuan calon, ia menyatakan bahwa keputusan final akan ditentukan di pusat.

“Selamat datang di kantor PAN, namun 25 Mei untuk kabupaten kota ditutup. Saya belum pernah menjanjikan apapun untuk para pendaftar. Penentuan enam calon jadi satu nanti di pusat,” pungkasnya. (Uni/Vgs)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ikuti kami di

5,928FansSuka
11,220PengikutMengikuti
3,002PelangganBerlangganan

berita terakhir