Pemerintah Dorong Investor Bantu Kemajuan Sukamara

SUKAMARA, HALODAYAK.COM-Dalam upaya meningkatkan ekonomi lokal, Pemerintah Kabupaten Sukamara di bawah kepemimpinan Pj. Bupati Dr. H.Kaspinor, SE.,M.Si, Pj. Bupati Sukamara bersama sejumlah pejabat pemerintah dan tokoh masyarakat mengikuti upacara peletakan batu pertama pembangunan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT. Citra Sawit Utama., Kamis (06/06/2024).

Dalam sambutannya, Pj. Bupati menekankan pentingnya peran investasi dalam menggerakkan roda ekonomi lokal. “Kami membuka pintu lebar bagi para pengusaha untuk berinvestasi di Sukamara. Langkah ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat,” ujarnya.

Beliau juga menyoroti potensi besar yang dimiliki Sukamara dalam sektor pertanian, yang menjadi sektor utama perekonomian. “Investasi di sektor pertanian, seperti pembangunan perusahaan kelapa sawit, memiliki dampak yang signifikan bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat,” tambahnya.

Pemerintah Sukamara berharap investasi tersebut tidak hanya memberikan keuntungan finansial bagi pengusaha, tetapi juga turut serta dalam menyelesaikan masalah-masalah sosial ekonomi yang dihadapi oleh masyarakat, seperti pengangguran, kemiskinan, dan stunting.

“Dengan kerjasama yang baik antara pemerintah, pengusaha, dan masyarakat, kami yakin dapat menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di Sukamara,” tutup Pj. Bupati.

Pj. Bupati Sukamara menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam menciptakan sinergi yang harmonis antara sektor publik dan swasta untuk mendorong kemajuan ekonomi lokal, sambil memperhatikan kesejahteraan sosial masyarakat. (hdk)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ikuti kami di

5,928FansSuka
11,220PengikutMengikuti
3,002PelangganBerlangganan

berita terakhir