Buaya yang Teror Warga Gandang Ditangkap

PALANGKA RAYA, HALODAYAK.COM – Tim gabungan terdiri dari Polri, BKSDA dan BPBD berhasil menangkap seekor buaya yang sebelumnya sempat membuat gempar warga Desa Gandang Barat, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau. Setelah berhasil ditangkap, buaya dievakuasi ke lokasi yang jauh dari pemukiman warga.

Kapolsek Maliku Ipda Rahmadi menjelaskan, keberadaan predator sungai itu diketahui beberapa waktu lalu oleh warga desa. Khawatir dapat mengancam keselamatan, keberadaan buaya itu kemudian dilaporkan ke pemerintah desa.

“Sebelumnya telah diimbau kepada warga untuk waspada saat beraktivitas di sungai sebelum dilakukannya penangkapan,” kata Rahmadi, Selasa (18/6/2024).

Rahmadi menjelaskan, setelah adanya informasi dari pemerintah desa, pihaknya bersama tim gabungan kemudian membentuk tim untuk mencari keberadaan buaya tersebut. Alhasil buaya itu ditemukan dan berhasil ditangkap.

“Buaya tersebut akan dikarantina sebelum dilepas kembali oleh BKSDA di kawasan yang jauh dari permukiman warga,” ungkapnya. (dik/hdk)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ikuti kami di

5,928FansSuka
11,220PengikutMengikuti
3,002PelangganBerlangganan

berita terakhir