Ular Piton Mangsa Ternak Warga Jalan Rajawali

PALANGKA RAYA, HALODAYAK.COM – Warga Jalan Rajawali I, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya dihebohkan dengan kemunculan ular piton. Apalagi ular piton dengan panjang sekitar tiga meter tersebut sempat memangsa ternak ayam milik warga bernama Heno. Tak berselang lama, petugas rescue anima dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) tiba di lokasi untuk melakukan evakuasi.

Kepala DPKP Kota Palangka Raya Gloriana Aden mengatakan, pihaknya melakukan evakuasi setelah menerima laporan dari pemilik rumah. Dimana terdapat seekor ular piton berukuran besar berada di dalam kandang dan diduga telah memangsa ayam miliknya.

“Setelah menerima laporan itu, tim rescue animal DPKP langsung bergerak menuju lokasi,” kata Gloriana, Sabtu (22/6/2024).

Setibannya di lokasi, petugas dengan peralatan khusus langsung melakukan penyisiran dan masih mendapati ular tersebut berada di dalam kandang ayam. Upaya petugas untuk melakukan penangkapan tidak mengalami kendala. Bahkan dalam waktu singkat, hewan berbahaya itu sudah dapat ditangkap.

“Ular itu kemudian akan kami lepasliarkan kembali ke habitatnya yang jauh dari lokasi pemukiman warga,” tandasnya. (dik/hdk)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ikuti kami di

5,928FansSuka
11,220PengikutMengikuti
3,002PelangganBerlangganan

berita terakhir