Wagub: Prioritas Pendidikan dan Kesehatan

PALANGKA RAYA, HALODAYAK.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) terus memprioritaskan sektor pendidikan dan kesehatan. Pasalnya, itu menjadi garda terdepan pembangunan di daerah-daerah.

Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng Edy Pratowo  menegaskan, sektor pendidikan dan kesehatan harus menjadi prioritas utama.  Termasuk upaya percepatan penurunan stunting melalui revitalisasi Posyandu sebagai garda terdepan.

“Di tengah pesatnya digitalisasi, masyarakat menuntut pelayanan publik yang tidak berbelit-belit, responsif, profesional, dan transparan. Untuk menjawab keinginan tersebut, kita harus segera berbenah, terutama dengan mempercepat penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) sehingga memudahkan, menyederhanakan, mendekatkan, dan mempercepat layanan bagi masyarakat,” katanya, Minggu (23/6/2024).

Ia juga menekankan,  pentingnya mempersiapkan generasi muda untuk menjadi sumber daya manusia yang cerdas, kompetitif, dan berkarakter unggul.

“Kita juga perlu benar-benar mempersiapkan anak-anak kita, agar tumbuh menjadi SDM yang cerdas, kompetitif, dan berkarakter unggul. Dengan demikian nantinya akan tangguh dalam menjawab persoalan seberat apapun, dan mampu membawa kemajuan dan kemakmuran daerah,” tuturnya.

Lebih lanjut, Wagub berharap itu nanti  menjadi pendorong bagi seluruh masyarakat, agar bersama-sama berkolaborasi dalam membangun daerah, menghadapi tantangan, dan meraih kemajuan yang lebih baik.

“Maka kita selalu memprioritaskan kebersamaan agar apa yang menjadi tujuan dalam pembangunan daerah segera  terealisasi dan tercapai dengan maksimal. Harapannya kita bersama turut mendorong masyarakat yang memiliki peran bersama,” pungkasnya. (Uni/Vgs)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ikuti kami di

5,928FansSuka
11,220PengikutMengikuti
3,002PelangganBerlangganan

berita terakhir