Sekda Kalteng Apresiasi Kabupaten Murung Raya atas Prestasi Penurunan Stunting

MURUNG RAYA, HALODAYAK.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Nuryakin didampingi oleh istri Anitha Nuryakin menghadiri Hari Jadi ke-22 Kabupaten Murung Raya (Mura). Sekaligus memberikan penghargaan atas prestasi pemerintah kabupaten (Pemkab) dalam upaya penurunan stunting.

Pemkab Mura baru-baru ini meraih penghargaan sebagai Kabupaten/Kota Terinovatif dalam Penilaian Kinerja Delapan Aksi Konvergensi Penurunan Stunting 2024 Se-Kalteng.

Nuryakin menyampaikan apresiasi yang tinggi atas pencapaian ini dan berharap hal ini dapat memacu upaya lebih lanjut dalam mengatasi masalah stunting di daerah tersebut.

“Saya berharap penghargaan ini dapat menjadi pemicu bagi Pemerintah Kabupaten Murung Raya untuk terus meningkatkan kualitas program-program kesehatan dan gizi, sehingga dapat mengurangi prevalensi stunting di kalangan anak-anak,” ujarnya, Kamis (1/8/2024).

Sekda juga mengajak seluruh masyarakat Murung Raya untuk turut serta aktif dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024. Karena pentingnya partisipasi aktif dalam proses demokrasi ini sebagai bentuk dukungan terhadap pembangunan daerah.

“Partisipasi masyarakat sangat penting dalam menentukan arah pembangunan daerah melalui pilkada. Mari kita semua berperan aktif, gunakan hak pilih dengan bijak, dan jaga keamanan serta kedamaian selama proses Pilkada berlangsung,” imbuhnya.

Nuryakin juga menegaskan pentingnya menjaga keutuhan dan kedamaian di tengah masyarakat, terutama dalam menghadapi dinamika politik jelang Pilkada. Ia menyerukan agar semua pihak menolak berita palsu (hoaks) dan ujaran kebencian yang dapat memecah belah persatuan dan kerukunan sosial.

“Kita harus menjaga suasana yang kondusif di Kabupaten Mura. Mari bersama-sama menciptakan pilkada yang demokratis, adil, dan bermartabat untuk kemajuan daerah ini,” pungkasnya. (Uni/Vgs)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ikuti kami di

5,928FansSuka
11,220PengikutMengikuti
3,002PelangganBerlangganan

berita terakhir