Pelaku UMKM Harus Bisa Manfaatkan Fungsi Media Sosial

PALANGKA RAYA, HALODAYAK.COM – Anggota DPRD Kota Palangka Raya Erlan Audri menyarankan pelaku UMKM untuk dapat mengoptimalkan media sosial sebagai sarana memperluas jangkauan pemasaran. Seiring dengan semakin berkembangnya penggunaan media sosial, Erlan yakin peluang usaha akan semakin terbuka lebar.

“Saat ini, kebiasaan masyarakat itu mencari sesuatu, selalu di media sosial. Mau apapun itu, tempat wisata, kerajinan tangan hingga beragam kuliner itu melalui media sosial. Ini yang harus dimanfaatkan oleh pelaku UMKM,” kata Erlan, baru-baru ini.

Menurutnya tidak sedikit pelaku UMKM yang kesulitan memasarkan produk unggulan ke khalayak luas, baik di pasar nasional maupun internasional. Terlebih saat ini masih terdapat pelaku UMKM yang tidak mengetahui bagaimana memanfaatkan media sosial sebagai sarana memperluas pemasaran.

“Padahal ada sejumlah influencer di media sosial dapat membantu mempromosikan produk-produk pelaku UMKM. Banyak produk UMKM yang akhirnya menjadi lebih dikenal masyarakat,” ujarnya.

Dia menambahkan, peran dan dukungan dari pemerintah daerah sangat diperlukan. Pemerintah, jug diminta terus bersinergi dengan pelaku UMKM supaya dapat mendorong pertumbuhan ekonomi lokal secara berkelanjutan. (dik/hdk)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ikuti kami di

5,928FansSuka
11,220PengikutMengikuti
3,002PelangganBerlangganan

berita terakhir