Agustiar Sabran Janjikan Peningkatan Program TABE untuk Pendidikan Kalteng

PALANGKA RAYA, HALODAYAK.COM – Bakal Calon Gubernur Kalimantan Tengah, Agustiar Sabran, mengungkapkan komitmennya untuk melanjutkan program Tabungan Beasiswa Berkah (TABE) yang telah diimplementasikan oleh Gubernur saat ini, H Sugianto Sabran. Dalam pernyataannya kepada awak media usai silaturahmi di Universitas Palangka Raya, Agustiar menegaskan bahwa program ini akan diperkuat dan ditingkatkan lebih baik lagi.

“Jika TABE sudah dianggap efektif, kita akan pertahankan. Namun, saya yakin dan optimis, ke depan kita bisa membuatnya lebih baik lagi,” ujarnya,di Aula UPR, Rabu (18/9/2024).

Agustiar, yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng, menekankan pentingnya pembangunan yang terintegrasi, dimulai dari desa dan berlanjut ke kota.

“Kami ingin satu desa memiliki satu sarjana. Ini adalah langkah awal yang penting untuk memajukan daerah kita,” ungkapnya.L

ebih lanjut, Agustiar menyoroti pentingnya hukum adat dalam pembangunan masyarakat. Ia berpendapat bahwa pengakuan terhadap masyarakat adat harus ditekankan, mengingat keberadaan adat istiadat yang perlu dilestarikan.

“Hukum adat adalah hasil mufakat untuk kepentingan bersama, bukan semata-mata berdasarkan keputusan pengadilan. Kita berharap akan ada peraturan baru yang mengakui hukum adat di dalam sistem hukum positif,” jelasnya.

Dengan visi yang jelas dan komitmen yang kuat, Agustiar Sabran siap mengemban amanah masyarakat Kalteng demi kemajuan dan kesejahteraan bersama. (Uni/Vgs

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ikuti kami di

5,928FansSuka
11,220PengikutMengikuti
3,002PelangganBerlangganan

berita terakhir