Gereja Maranatha dan SMP Kristen Diamuk si Jago Merah

PALANGKA RAYA, HALODAYAK.COM – Teror kebakaran kembali berlanjut di Kota Palangka Raya, Selasa (24/9/2024) sekitar pukul 14.00 WIB. Kali ini bukan rumah, melainkan Gereja Maranatha yang berada di Jalan Diponegoro. Belum diketahui apa yang menjadi pemicu kebakaran, namun kobaran api muncul pada bagian atap gereja.

Dalam hitungan menit, api dengan cepat membesar dan melalap habis seluruh bagian atap. Bahkan kobaran api merembet dan ikut menghanguskan salah satu bangunan milik sekolah SMP Kristen yang posisinya saling berdempetan.

“Bagian atap terbuat dari kayu sehingga mempercepat kobaran api,” kata Kasi Operasi Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palangka Raya Sucipto.

Sucipto mengatakan, gereja yang terbakar berupa bangunan utama. Sedangkan SMP 3 Kristen harus kehilangan empat ruang kelas yang posisinya berada persis di belakang gereja. Bahkan ada yang menyebutkan jika api pertama kali muncul pada bagian belakang gereja.

“Seluruh personel, armada dan relawan datang ke lokasi untuk memadamkan api,” ucap Sucipto.

Akibat kebakaran itu, kerugian materil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Pasalnya di dalam bangunan utama gereja terdapat altar, kursi, mimbar dan perlengkapan ibadah lainnya. Begitu pula yang dialami pihak sekolah SMP 3. Dimana ruang yang terbakar tidak hanya kelas namun juga gudang. (dik/hdk)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ikuti kami di

5,928FansSuka
11,220PengikutMengikuti
3,002PelangganBerlangganan

berita terakhir