Kampanye Damai Kunci Partisipasi Pemilih Optimal

PALANGKA RAYA, HALODAYAK.COM – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah (Kalteng) Sastriadi mengatakan, kampanye damai dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng 2024. Pasalnya, tahapan pemilu kini memasuki fase penting, mulai dari pencalonan hingga penetapan pasangan calon.

“Pada tanggal 23 September lalu, telah dilakukan penetapan nomor urut bagi pasangan calon. Selanjutnya, pemutakhiran data pemilih dan penetapan pasangan calon akan segera dilakukan. Kampanye damai adalah jaminan bagi pemilih untuk membuat keputusan yang tepat dan arif,” tegasnya, pada acara Deklarasi Kampanye Damai yang diadakan di Bundaran Besar Palangka Raya pada Selasa (24/9/2024).

Ia mengajak seluruh pihak untuk menjamin bahwa kampanye berlangsung aman dan damai, dengan penekanan pada pentingnya menjaga integritas serta menghindari politisasi SARA dan politik uang.
“Kesadaran dan dukungan semua elemen masyarakat sangat dibutuhkan untuk menjaga kampanye damai,” ujarnya.

Sastriadi menyampaikan, kampanye damai dan partisipasi pemilih adalah dua faktor kunci dalam pemilihan. KPU mengajak semua pihak untuk berperan dalam mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya menggunakan hak pilih secara sukarela dan benar.
“Edukasi ini krusial untuk meningkatkan partisipasi pemilih, sehingga masyarakat dapat memilih pemimpin dengan bijak,” imbuhnya.

Ia mengucapkan, terima kasih kepada berbagai pihak, termasuk gubernur, TNI, Polri, tokoh masyarakat, agama, dan pemuda, yang telah mendukung proses Pilkada.

“Dukungan ini sangat vital dan harus berlanjut hingga pemilu berakhir untuk memastikan keberhasilan Pilkada di Kalteng,” pungkasnya. Uni/Hdk

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ikuti kami di

5,928FansSuka
11,220PengikutMengikuti
3,002PelangganBerlangganan

berita terakhir