Danrem 102/Pjg Minta Paslon dan Tim Kampanye Ciptakan Pemilu Damai

PALANGKA RAYA, HALODAYAK.COM – Komandan Korem 102/Pjg, Brigjen TNI Iwan Rosandrianto S.I.P., M.Han, menghadiri Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Tahun 2024. Acara yang berlangsung di Bundaran Besar Kota Palangka Raya, Selasa (24/9), ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Gubernur Kalteng, Kapolda Kalteng, Kajati Kalteng, serta para pasangan calon (Paslon) gubernur dan wakil gubernur.

Brigjen TNI Iwan Rosandrianto menekankan pentingnya menjaga suasana damai dan harmonis selama masa kampanye hingga pemungutan suara. Ia mengingatkan bahwa Pilgub adalah momen krusial untuk memilih pemimpin yang akan membawa perubahan positif bagi Kalimantan Tengah.

“Dari awal, kita telah mendengar berbagai harapan baik dari ketua KPU dan doa dari perwakilan setiap agama. Semua berisi harapan tentang kemajuan Kalimantan Tengah dan kesuksesan pemilu yang aman dan tanpa konflik,” ujar Iwan.

Ia juga menegaskan komitmen TNI untuk bersikap netral dan tidak terlibat dalam politik praktis selama proses pemilihan. “TNI akan bersikap netral. Saya pastikan bahwa prajurit-prajurit saya, dari desa hingga kabupaten, akan menjaga keamanan dan memastikan pemilu berlangsung aman, nyaman, dan damai,” tambahnya.

Brigjen Iwan juga mengingatkan semua pihak untuk menghindari penyebaran hoaks dan praktik-praktik negatif lainnya yang dapat memecah belah masyarakat. “Mari kita junjung tinggi nilai-nilai demokrasi dengan menghargai satu sama lain dan tidak terlibat dalam praktik yang merugikan,” ujarnya.

Selain itu, Iwan menyampaikan bahwa TNI siap mendukung KPU dan aparat keamanan lainnya dalam menjaga kondisi yang kondusif selama pemungutan suara, agar masyarakat dapat menyalurkan hak pilih mereka tanpa rasa takut.

Acara deklarasi ini juga dihadiri oleh Ketua KPU Kalteng beserta anggota, Ketua Bawaslu Kalteng, Kapolda Kalteng, dan sejumlah kepala instansi vertikal di Pemprov Kalteng, serta para pasangan calon gubernur dan wakil gubernur urutan 1 hingga 4. Deklarasi ini diharapkan menjadi langkah awal dalam menciptakan Pilgub yang aman dan damai di Kalimantan Tengah. Hdk

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ikuti kami di

5,928FansSuka
11,220PengikutMengikuti
3,002PelangganBerlangganan

berita terakhir