Khemal Ingatkan Masyarakat Dampak Buruk Karhutla

PALANGKA RAYA, HALODAYAK.COM – Kabut tipis akibat mulai maraknya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) sempat terlihat menyelimuti Kota Palangka Raya. Kondisi tersebut ditanggapi serius oleh Ketua Sementara DPRD Khemal Nasery yang kemudian mengingatkan masyarakat tentang dampak buruk karhutla.

“Kabut asal akibat karhutla membawa dampak yang luas. Mulai dari gangguan kesehatan, kerusakan lingkungan dan lainnya,” kata Khemal.

Menurut Khemal, kalangan rentan seperti anak-anak dan lansia akan merasakan dampak dari kemunculan kabut asap akibat karhutla. Untuk itu masyarakat kembali diimbau untuk bersama-sama mencegah terjadinya karhutla.

“Bahkan kami menyarankan untuk mulai menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah agar terhindar dari dampak kabut asap,” ucapnya.

Khemal menyakini, masyarakat telah memahami dampak buruk dari karhutla. Bahkan dia menilai masyarakat tergolong siap menghadapi situasi demikian. Namun tetap saja, perlu adanya komitmen dan kolaborasi dari seluruh elemen masyarakat untuk bersama mencegah dampak buruk akibat karhutla.

“Kerja sama dan gotong royong, kita dapat menciptakan lingkungan yang sehat dan tentunya terhindar dari hal-hal yang merugikan,” pungkasnya. (dik/hdk)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ikuti kami di

5,928FansSuka
11,220PengikutMengikuti
3,002PelangganBerlangganan

berita terakhir