DPRD Gumas Pertanyakan Serapan APBD Triwulan II Tak Tercapai

KUALA KURUN, HALODAYAK.COM – Kalangan DPRD Kabupaten Gunung Mas mempertanyakan serapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Triwulan II 2024 tidak tercapai.

Anggota DPRD Gumas Rayaniatie Djangkan, Kamis (18/9/2024), mengatakan pihaknya telah mendorong pemerintah daerah Gumas, minimal serapan anggaran berkisar diatas 50 persen.

“Kami tidak tahu alasannya kenapa penyerapan APBD pada triwulan II ini tidak tercapai. Bahkan tidak sampai 50 persen dan apa yang menjadi faktornya, sehingga kurang maksimal terserap,” katanya.

Seharusnya, ujar Rayaniatie penyerapan anggaran triwulan II sudah 50 persen lebih, namun kenyataannya belum terealisasi dengan baik. Semua ini harus dievaluasi kendalanya.

“Saya harap koordinasi antar perangkat daerah sangatlah penting dan perlu di lakukan keselarasan pelaksanaan program strategis yang telah rencanakan,” ungkapnya.

Sebelumnya Bupati Gunung Mas Herson B Aden mengakui penyerapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Gunung Mas Tahun 2024 pada triwulan II belum mencapai target.

Pada masa transisi sekarang ini, kata Herson koordinasi dan komitmen menjadi kunci dalam menjaga sinergi antara berbagai sektor untuk menjawab berbagai permasalahan yang dihadapi.

“Saya harap adanya sinergitas yang baik, sehingga kita dapat mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya,” ujarnya.(Had/Hdk)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ikuti kami di

5,928FansSuka
11,220PengikutMengikuti
3,002PelangganBerlangganan

berita terakhir