Elektabilitas Agustiar-Edy Tinggi, Tim dan Relawan Diminta Tidak Terprovokasi Kampanye Hitam

PALANGKA RAYA, HALODAYAK.COM – Ketua Tim Pemenangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Agustiar Sabran dan H. Edy Pratowo, H. Ahmadi Riansyah, mengimbau seluruh tim pemenangan, relawan, pendukung, simpatisan, serta masyarakat Kalteng untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan di tengah meningkatnya tensi politik di provinsi tersebut. Menurutnya, saat ini Kalteng membutuhkan stabilitas sosial yang kuat agar pesta demokrasi dapat berlangsung aman dan damai.

“Kita semua punya tanggung jawab menjaga kondusivitas wilayah ini, jangan sampai perbedaan politik memecah belah persaudaraan. Saya meminta kepada seluruh tim pemenangan dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan,” ujar Ahmadi Riansyah di Palangka Raya, Sabtu (5/10/2024).

Ahmadi, sapaan akrab Ahmadi Riansyah, juga mengingatkan pentingnya menjaga etika dalam berkampanye. Ia menekankan agar setiap langkah kampanye yang dilakukan oleh tim maupun relawan tetap mengedepankan adab dan sopan santun, serta menjauhi penggunaan isu yang dapat memecah belah, seperti isu SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan).

“Kampanye harus dilakukan dengan santun, dengan penuh etika. Tidak ada tempat bagi politik identitas dan SARA dalam kontestasi ini. Kami semua sepakat untuk berkampanye secara bermartabat dan damai,” tegasnya.

Ahmadi juga mengajak para pendukung pasangan Agustiar Sabran-Edy Pratowo untuk memfokuskan kampanye pada gagasan dan program yang membangun Kalteng, bukan pada perdebatan yang tidak produktif. Ia menilai, pendekatan semacam ini lebih relevan untuk memenangkan hati masyarakat.

“Saya mengajak kita semua, khususnya tim, relawan, dan simpatisan pasangan H. Agustiar Sabran-H. Edy Pratowo, agar berkampanye dengan arif dan bijaksana, mengedepankan gagasan. Tidak memainkan isu SARA atau politik identitas,” tambahnya.

Lebih lanjut, Ahmad Riansyah mengingatkan bahwa menjaga persatuan adalah bagian dari tanggung jawab bersama, sesuai dengan sila ketiga Pancasila, yaitu Persatuan Indonesia. Dalam konteks politik, persatuan tersebut menjadi kunci untuk menjaga keberlangsungan pembangunan yang berkelanjutan di Kalteng.

“Mari bersama menjaga persatuan dan kesatuan sesuai sila ketiga dalam Pancasila. Berpolitiklah dengan santun, riang gembira, dan menangkan hati rakyat dengan kemenangan yang pro-rakyat,” pesannya.

Ia berharap, proses kampanye yang berlangsung hingga hari pemilihan nanti dapat dijalankan dengan semangat kebersamaan, jauh dari politik pecah belah, dan mampu memberikan dampak positif bagi perkembangan demokrasi di Kalimantan Tengah.

“Ini adalah pesta demokrasi, mari kita rayakan dengan penuh kegembiraan, saling menghargai, dan bersaing secara sehat. Pada akhirnya, ini semua untuk kesejahteraan masyarakat Kalteng,” tegasnya.

Ahmadi juga ingatkan agar seluruh tim dan relawan tidak terprovokasi dengan konten dan isu isu yang menonjolkan pasangan H. Agustiar Sabran – H. Edy Pratowo. “Kita juga mengingatkan kepada seluruh Tim Kampanye dan Relawan Agustiar-Edy agar tidak terpancing atau terprovokasi dengan konten maupun kalimat provokatif dari oknum yang tidak bertanggung jawab. Sebab itu wajar, karena hasil survei dan tingkat elektabilitas bapak H. Agustiar Sabran dan Bapak H. Edy Pratowo tertinggi dari Paslon lainnya. Maka kita meminta seluruh tim dan relawan serta simpatisan dan pendukung untuk senantiasa menahan diri. Mari kita sampaikan program dan gagasan H. Agustiar Sabran dan H. Edy Pratowo kepada masyarakat,” pungkasnya. Hdk

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ikuti kami di

5,928FansSuka
11,220PengikutMengikuti
3,002PelangganBerlangganan

berita terakhir