Wujudkan Pilkada Damai di Kabupaten Gumas, Begini Kata Nomi

KUALA KURUN, HALODAYAK.COM – Untuk mewujudkan suksesnya pergelaran pemilihan kepala daerah (Pilkada) damai yang diselenggarakan secara serentak pada 2024 jadi tanggungjawab seluruh elemen masyarakat.

“Pilkada serentak tahun 2024 tak hanya tanggung jawab dari penyelenggara pemilu saja dan pemerintah daerah, namun kita semua,” kata Nomi Aprilia saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Senin (20/8/2024).

Ia menambahkan, untuk mewujudkan Pilkada damai di Kabupaten Gumas ini harus saling bekerjasama dan bahu- membahu agar tercipta suasana kondusif dan aman selama tahapan Pilkada.

Pilkada damai merupakan cerminan dari demokrasi yang sehat. Apabila penyelenggaraan pemilu dengan damai, maka akan membawa banyak manfaat untuk daerah dan masyarakat, ujar Politisi PDIP ini.

Lebih lanjut Nomi mengatakan, proses pilkada yang bebas, rahasia, jujur dan adil agar gunakan hak pilihnya dengan baik maka akan menghasilkan kepala daerah betintegritas tinggi.

Sebelumnya Pj Bupati Gunung Mas Herson B Aden mengingatkan kepada seluruh ASN lingkup pemkab Gumas tetap menjaga netralitas dan tidak berpihak kepada salah satu calon kepala daerah.

“Seorang ASN itu harus melaksanakan fungsi sebagai pelayan publik dan bersikap profesional, adil, tidak diskriminatif atas dasar kepentingan politik, kelompok maupun golongan,” ujar Herson.(Had/Hdk)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ikuti kami di

5,928FansSuka
11,220PengikutMengikuti
3,002PelangganBerlangganan

berita terakhir