Simulasi Sispamkota, Persiapan Pengamanan Pilkada Serentak 2024 di Kalteng

PALANGKA RAYA, HALODAYAK.COM – Pada rangka memantapkan pengamanan Pilkada Serentak tahun 2024, Komandan Korem 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto bersama Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, Ketua KPU Kalteng, serta pejabat terkait lainnya, menyaksikan simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) di GOR Indoor Serbaguna, Jalan Tjilik Riwut KM.5.

Kegiatan yang diikuti oleh personel gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, dan instansi terkait ini bertujuan untuk memastikan pelaksanaan pengamanan Pilkada berjalan aman dan nyaman, serta dapat menentukan pemimpin yang berkualitas. Dimana pentingnya latihan gabungan ini dalam meningkatkan koordinasi dan kesiapan menghadapi tantangan dalam pelaksanaan pemilihan.

Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto mengapresiasi inisiatif Polda Kalteng dalam melaksanakan simulasi ini. Sehingga kegiatan ini merupakan bagian penting dalam melatih mekanisme kerja sama antar instansi.

“Pengamanan yang efektif memerlukan penyinkronan kemampuan yang dimiliki oleh TNI dan Polri dalam satu komando,” ujarnya, Rabu (9/10/2024).

Lebih lanjut, Danrem menyampaikan, rasa terima kasih dan penghargaan kepada Polda Kalteng dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan penandatanganan Fakta Sinergitas Netralitas TNI-Polri.

“Dengan adanya kolaborasi yang solid, diharapkan pelaksanaan Pilkada Serentak di Kalimantan Tengah dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Maka semangat kerja sama, semua elemen siap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama proses pemilihan berlangsung,” pungkasnya. (Uni/Vgs)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ikuti kami di

5,928FansSuka
11,220PengikutMengikuti
3,002PelangganBerlangganan

berita terakhir