Fokus Pendidikan! Gubernur Ingatkan Pelajar Jauhi Pacaran, Narkoba, dan Miras

PALANGKA RAYA, HALODAYAK.COM – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran menegaskan pentingnya para pelajar untuk fokus pada pendidikan dan menghindari hal-hal negatif seperti pacaran, narkoba, dan minuman keras. Karena, para generasi muda harus serius dalam belajar, agar bisa meraih masa depan yang cerah.

Terlebih bagi mahasiswa yang sudah melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi, diperlukan komitmen untuk tetap berprestasi. Maka ia menyebutkan program Tabe yang memberikan dukungan sebesar Rp7,5 juta per tahun untuk mahasiswa berprestasi.

“Siapapun yang nantinya terpilih sebagai gubernur, harus memastikan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kalteng tidak berubah. Prioritas utama tetap pada pengembangan SDM berkualitas,” tegasnya pada kegiatan penyuluhan jabatan bagi siswa SMA, dan SMK di Aula Jayang Tingang, Senin (21/10/2024).

Gubernur juga berkomitmen untuk mendukung masyarakat miskin yang ingin melanjutkan pendidikan hingga kuliah. Meski target awalnya 20 ribu mahasiswa, hingga saat ini baru tercapai 17 ribu.

“Namun, pemerintah daerah terus berusaha memberikan dukungan agar kesempatan kuliah semakin terbuka bagi lebih banyak mahasiswa Kalteng. Pemprov Kalteng berharap dengan upaya ini, SDM lokal dapat semakin berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi daerah maupun bangsa,” pungkasnya. (Uni/Vgs)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ikuti kami di

5,928FansSuka
11,220PengikutMengikuti
3,002PelangganBerlangganan

berita terakhir