Sumpah Pemuda Jadi Tonggak Sejarah dan Modal Kekuatan Bangsa

PALANGKA RAYA, HALODAYAK.COM – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran menegaskan, pentingnya peran pemuda dalam kemajuan dan pembangunan bangsa. Karena para pemuda Indonesia pada masa lalu merupakan tonggak sejarah yang menjadi sumber inspirasi dalam perjuangan mencapai kemerdekaan.

“Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 ini adalah momentum bagi kita semua, seluruh elemen bangsa, untuk bergerak bersama memajukan pembangunan Indonesia, khususnya di Provinsi Kalteng,” ujarnya, Senin (28/10/2024).

Mengusung tema “Maju Bersama Indonesia Raya”, Gubernur berharap semangat Sumpah Pemuda dapat dijadikan modal kekuatan generasi muda sebagai perekat bangsa. Sehingga mendorong agar semangat kebangsaan yang sama mampu diwujudkan dalam bentuk kontribusi nyata generasi muda untuk mendukung pembangunan di segala bidang.

“Bagi pemuda-pemudi Kalteng, untuk terus memperkokoh persatuan dan berperan aktif dalam mengisi kemerdekaan. Kita semua memiliki peran dalam mewujudkan cita-cita pembangunan bangsa. Mari jadikan Sumpah Pemuda sebagai pendorong kemajuan untuk Indonesia yang lebih baik,” pungkasnya. (Uni/Vgs)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ikuti kami di

5,928FansSuka
11,220PengikutMengikuti
3,002PelangganBerlangganan

berita terakhir