Meta dan Cisco akan Ikut Serta di DTE KTT G20

Jakarta,halodayak – Dua raksasa teknologi asal Amerika Serikat, yakni Meta dan Cisco Systems dipastikan akan turut ambil bagian dalam Pameran Transformasi Digital atau Digital Transformation Expo (DTE) yang menjadi bagian dari Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada November 2022 mendatang.

Demikian dikatakan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate, dalam kunjungan kerja ke kantor pusat Cisco Systems di San Jose dan Meta di San Francisco, Amerika Serikat, pada Jumat (29/7/2022) WIB.

“Tadi pertemuan dengan Meta berjalan baik di Palo Alto, California. Kementerian Kominfo dan Meta bekerja bersama-sama untuk menyiapkan showcase digital transformation di KTT G20 dalam bentuk Digital Transformation Expo. Itu dalam tahap penyelesaian akhir. Semoga itu akan menjadi showcase yang menarik,” terang Menteri Johnny.

Menkominfo mengajak kedua perusahaan teknologi multinasional tersebut untuk berkolaborasi mendukung penyelenggaraan puncak acara dari rangkaian kegiatan Presidensi G20 Indonesia tersebut.

Vice President (VP) of Connectivity Policy Meta Monica Desai menyatakan, pihaknya sangat tertarik untuk berkolaborasi dengan Kementerian Kominfo dalam membawa konsep Meta dalam setiap aspek kehidupan masyarakat.

Dia mengaku sangat senang atas kunjungan Menkominfo ke kantor pusat Meta di California dengan membawa komitmen untuk memajukan ekonomi digital seluruh anggota G20 dan juga global.

“Kami mendukung ajakan Kemkominfo di ajang G20 Summit di Indonesia karena sejalan dengan komitmen memajukan digital economy dan menghadirkan Meta bagi generasi masa depan,” tuturnya.

Sebelumnya, Menkominfo mengadakan pertemuan dengan VP, WW Sales & Country Sponsor Cisco Cassie Roach dan mengajak Cisco berpartisipasi di pada gelaran DTE KTT G20 di Bali.

Cassie Roach juga menyambut positif ajakan kerjasama dari pemerintah Indonesia dalam KTT G20 dan juga pengembangan talenta digital dalam rangka percepatan transformasi digital.

“Saya berharap Menteri Kominfo sukses dalam agenda transformasi digital untuk mencapai kemajuan ekonomi serta perkembangan talenta digital,” ujarnya.

Dalam pertemuan ini, Cisco memamerkan teknologi room panorama, yakni sistem untuk konferensi video (video conference system).

Room panorama berfungsi untuk mentransformasikan ruang konferensi atau pertemuan lokal atau global ke dalam hub video kolaborasi.

Selain mengajak berpartisipasi , Menkominfo juga memberikan cendera mata berupa gunungan yang menjadi logo Presidensi G20 Indonesia kepada perusahaan-perusahaan Amerika tersebut.

Foto: Berto/Humas Kominfo

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ikuti kami di

5,928FansSuka
11,220PengikutMengikuti
3,002PelangganBerlangganan

berita terakhir