Apa Kata Pemilih Pemula Tentang Pemilu !!!

Halodayak , kpu.go.id – Menggali apa yang pemilih pemula ketahui tentang pemilu, menjadi sesuatu hal yang menarik dan perlu disimak. Pemilih pemula sendiri adalah mereka yang baru pertama kali menggunakan hal memilihnya di pemilu maupun pemilihan.

Dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sikka mengambil tema ini dengan menghadirkan tiga pelajar SMK Yohanes XXIII Maumere, untuk datang sebagai bintang tamu podcast “KPU Sikka Menyapa” bertajuk “Apa Kata Pemilih Pemula tentang Pemilu?”, yang berlangsung, Jumat (1/7/2022).

“Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian kita terhadap keberadaan dan hak memilih para pemilih pemula khususnya di Kabupaten Sikka, dalam menyongsong Pemilu 2024,” ujar Anggota KPU Sikka Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia, Yuldensia Theresiana Hesty.

Senada, Kasubbag Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Partisipasi dan Hubungan Masyarakat, Semuel Desryanto Sing, mengatakan podcast hadir sebagai wadah sosialisasi mendukung kinerja Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) KPU Sikka yang sudah dibentuk sejak 2021.

Selama podcast berlangsung, host Permata Yulianti yang juga staf Humas KPU Sikka, melempar sejumlah pertanyaan seputar kepemiluan. Dengan antusias tiga pelajar Anastasia Maria Febiola, Stevanus Yuliance dan Agustinus Dedi Saputra menjawab dengan lugas.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ikuti kami di

5,928FansSuka
11,220PengikutMengikuti
3,002PelangganBerlangganan

berita terakhir