22.6 C
Palangkaraya
Senin, Juli 22, 2024
spot_img

H. Agustiar Sabran Sosialisasi 4 Pilar Kepada Pemuda Hindu

HALODAYAK.COM, PALANGKA RAYA – Perkuat pemahaman pemuda dan mahasiswa terhadap 4 Pilar Kebangsaan, Anggota DPR RI H Agustiar Sabran kembali gelar sosialisasi. Kali ini sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan diberikan kepada Perhumpunan Pemuda Hindu (Paradah) Provinsi Kalteng, pada Sabtu 2 April 2022.

Anggota DPR/MPR RI H Agustiar Sabran mengatakan, 4 Pilar kebangsaan sangat penting ditanamkan kepada para pemuda, agar dapat memahami dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Hal itu juga menjadi penyemangat kaum muda agar lebih cinta tanah air.

“Kita sebagai warga negara Indonesia, harus dapat mengamalkan 4 Pilar Kebangsaan. Terlebih saat ini kita dihadapkan pada arus globalisasi dan berbagai ujian terhadap negara Indonesia. Pemuda sebagai penerus, harus dibekali pemahaman yang kuta terhadap 4 Pilar kebangsaan yang terdiri dari UUD 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI,” ucapnya, Sabtu (2/4).

Agustiar berharap, dengan adanya sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, masyarakat dapat lebih memahami wawasan kebangsaan dan cinta tanah air. Sealin itu, masyarakat dapat memperkuat persatuan dan kesatuan, serta saling tolong menolong kepada sesama.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Palangla Raya Sigit Widodo yang mendapingi H Agustiar mengatakan, kegiatan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini bertujuan memberikan pemahaman mendalam kepada para pemuda, sehingga mampu mengamalkan dalam setiap sendi kehkdupan. “Indonesia adalah negara besar dan terdiri dari pulau-pulau, suku, agama, dan ras. Namun, kita semua disatukan dengan 4 Pilar Kebangsaan, sehingga ini harus kita pahami secara utuh, agar persatuan dan kesatuan makin kokoh,” pungkasnya. Hdk

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

5,928FansSuka
11,200PengikutMengikuti
3,004PelangganBerlangganan

Latest Articles

You cannot copy content of this page